Gaya Hidup

Jus Enak Ini Bikin Kulit Makin Kinclong!

Minggu, 21 Mei 2017 - 03:19 | 51.65k
ILUSTRASI - Tips Membuat Kulit semakin kinclong dengan jus (Foto: cas)
ILUSTRASI - Tips Membuat Kulit semakin kinclong dengan jus (Foto: cas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi wanita menjaga kesehatan tubuh saja tidaklah cukup. Wanita juga harusnjaga kesehatan kulit,  agar tetap sehat, cantik, segar, dan awet muda. 

Selain menggunakan beragam produk kecantikan dari luar, merawat kesehatan kulit dapat dilakukan dari dalam juga. 

Perawatan dari dalam dapat menggunakan bahan alami yang rasanya enak, seperti jus. Beberapa buah dipercaya sangat baik untuk kulit. Apa sajakah itu? Berikut pemaparannya

Jus lidah buaya
Lidah buaya dianggap menjadi syarat yang paling penting untuk kesehatan kulit dan rambut, karena memiliki kandungan vitamin, mineral, asam amino dan protein. Lidah buaya yang segar menyediakan sumber manfaat baik untuk kulit. 

Cara membuat minuman lidah buaya cukup mudah, siapkan 4 sendok makan gel lidah buaya, 1 buah mentimun, 1 buah apel dan 2 sendok teh jus lemon. Campurkan semua bahan ke dalam blender hingga halus, dan jus siap dinikmati saat dingin.

Buah Bit
Buah bit dapat memperlambat penuaan kulit serta melindunginya dari radikal bebas. Lycopene yang ada di dalam bit berhasil mempertahankan elastisitas kulit serta mencegah dari kendur. 

Jika Anda mencari resep kecantikan yang dapat mengobati kerutan, mulailah dengan campurkan 2 buah bit, 1 buah apel merah dan 1 buah mentimun. 

Wortel dan jeruk
Kandungan beta karoten di dalam wortel dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, segar, dan bercahaya. Cobalah untuk campurkan 5 buah wortel besar, 5 buah jeruk besar, 1 inci akar jahe yang sudah dikupas dan 1 buah lemon hingga halus. Semua campuran bahan ini kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral.

Nanas
Nanas adalah salah satu buah yang penuh dengan bromelain, yang dapat berkontribusi baik untuk menghilangkan jerawat. Masukkan 1/2 potong buah nanas bersama dengan 1 buah apel ke dalam blender. Kemudian, tambahkan ½ cangkir buah Raspberry. 

Buah ini dapat memberikan Vitamin A dan C yang memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan memiliki sifat anti bakteri penyebab jerawat. 

Kale
Kale mengandung tingkat vitamin A, C dan K yang tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B5, B1, E dan lemak omega-3 yang terdapat didalamnya juga sangat baik untuk kesehatan kulit. 

Cobalah ambil 1 buah mentimun yang sudah dikupas, 1 buah lemon dan 2 cangkir daun kale. Kemudian, tambahkan juga 2 cangkir bayam dan 1/4 buah apel fuji. Tambahkan bahan-bahan ke dalam blender untuk membuat jus. Sajikan jus saat dingin. 

Wah, sudah dapat enaknya,  dapatcantiknya pula. Yuk dicoba! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Boldsky

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES