Pendidikan

Hanya 7 persen Perguruan Tinggi yang Terakreditasi ''A''

Sabtu, 20 Mei 2017 - 18:41 | 19.52k
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Air yang memiliki akreditasi "A" baru mencapai tujuh persen, masih jauh dari yang diharapkan Pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, ketika membuka Pertemuan Rektor dan Wakil Rektor LPTK Negeri se - Indonesia, di Medan, Sabtu ((20/5).

Dalam pertemuan yang dihadiri 12 perguruan tinggi negeri tersebut, Menteri Nasir berharap prosentase tersebut bisa meningkat.

Dia meminta yang masih memiliki akreditasi B segera meningkatkan ke akreditasi A. Kemenristekdikti siap memberikan pendampingan buat perguruan tinggi untuk itu.

"Hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab Kemenristekdikti mengarahkan perguruan tinggi untuk mendapatkan akreditasi yang lebih baik, dan selama ini menjadi dambaan," ucap Menteri.

Nasir menambahkan, jumlah perguruan tinggi yang memiliki akreditasi B, mencapai 35 persen, perguruan tinggi memperoleh akreditasi C, sebanyak 23 persen, dan perguruan tinggi yang belum terakreditasi mencapai 35 persen.

"Diharapkan, seluruh Perguruan Tinggi Negeri dapat meraih akreditasi A, karena hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah, dan juga negara-negara dunia," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES