Peristiwa Daerah

Peringati Harkitnas, PP Banyuwangi Bagikan Sembako

Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:47 | 45.40k
Dari kanan ke kiri Kepala Bakesbangpol, Wiyono, Ketua PP, Eko Suryono S Sos saat memberikan bantuan Sembako didampingi Penguru PP (Foto : Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Dari kanan ke kiri Kepala Bakesbangpol, Wiyono, Ketua PP, Eko Suryono S Sos saat memberikan bantuan Sembako didampingi Penguru PP (Foto : Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Pemuda Pancasila (PP) menyalurkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua Pemuda Pancasila (PP), Eko Suryono S Sos mengatakan, dalam Harkitnas ini, PP bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Banyuwangi menyalurkan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

“Dalam satu paket sembako berisi, beras 5 kilogram, gula 2 kilogram dan minyak goreng botol. Yang 50 paket disalurkan di Gombengsari dan 50 paketnya lagi disalurkan di Kecamatan kota. Di sisi lain, untuk menyambut bulan suci Ramadhan, kepada mushalla disalurkan cat sebanyak 2 galon, masing-masing 20 kilogram,” terang Eko, Sabtu (20/5/2017) siang, di halaman permukiman warga Gombengsari.

Sebelumnya, untuk memastikan bantuan sembako tepat sasaran, dari PP melakukan penyisiran kepada calon penerima.

pp-banyuwangi1xa6ZC.jpgTakmir Mushalla, saat menerima bantuan cat menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah (Foto : Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

Kegiatan sederhana ini, sambung Eko, selain mendata warga yang memang layak mendapat bantuan, hal ini sekaligus untuk sosialisasi nilai-nilai kebangsaan untuk membentengi masyarakat, khususnya di daerah pinggiran dari rongrongan ideologi selain Pancasila.

“Terlebih hari ini, komitmen terhadap nilai-nilai kebangsaan dan ideologi Pancasila sedang diuji, baik yang ke kiri-kirian dan ke kanan-kananan,” kata Eko.

Sementara itu, hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi nilai-nilai kebangsaan adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Wiyono

Dalam kesempatan ini Wiyono menyampaikan, sosialisasi 4 pilar itu sebagai dasar dan bahwa ideologi bangsa tanpa dasar sangat mudah roboh.
“Penanaman ideologi Pancasila harus terus dipupuk, karena bangsa kita (Indonesia)  sedang didera ideologi yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pancasila itu final,” ucap Wiyono.

Sekadar untuk diketahui, acara yang diselenggarakan di halaman warga dilingkungan Gombengsari dihadiri juga oleh, perwakilan Polsek Kalipuro, perwakilan Kelurahan Kalipuro dan masyarakat setempat. Sedangkan dalam acara Baksos tersebut berlangsung selama 3 jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES