Politik

PKB Sumsel Dukung Hernoe Roesprijadji Maju di Pilwali Palembang

Sabtu, 20 Mei 2017 - 11:49 | 37.07k
Hernoe Roesprijadji. (Foto: Istimewa)
Hernoe Roesprijadji. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menyiapkan kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada serentak di Sumsel 2018 mendatang.

Dalam Pilwali Palembang, PKB memberikan dukungan penuh kepada Hernoe Roesprijadji.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengaku, sudah melihat dan mengamati pergerakan Hernoe yang merupakan Wakil Ketua PWNU Sumsel selama beberapa bulan terakhir.

"Jika ada kader yang potensial kenapa kita harus dukung orang lain," kata Ramlan saat rapat bersama pengurus di DPW PKB Sumsel, Jumat (20/5/2017).

Ramlan menyebutkan, PKB di kota Palembang memiliki 5 kursi dengan satu fraksi. Sehingga sangat memungkinkan mengusung calon, tentu dengan bergandengan koalisi dengan partai lainnya.

"Saya sudah intruksikan kader PKB untuk solid mendukung Hernoe," katanya.

Diungkapkannya, saat ini partai terus melakukan survey internal melihat popularitas dan elaktibiltas calon. Sebab nanti keputusan tetap di DPP yang akan mengeluarkan rekomendasi.

Namun, saat ini PKB sudah mengeluarkan sikap mendukung Hernoe untuk bergerak terus ke masyarakat.

"Selain itu juga komunikasi dengan partai lain. Makanya kami minta Hernoe juga mengambil formulir pendaftaran di partai PDIP dengan dikawal oleh PKB Palembang dan sayap partai," tegasnya.

Sementara itu, Hernoe Roeaprijadji menyambut baik dukungan dari PKB. Menurut koordinator gerakan Ayo Kerja Sumsel ini, dukungan PKB ini adalah semangat dan motivasi untuknya terus mengabdi kepada warga kota Palembang.

"Senin (22/5/2017), saya akan mengambil formulir di PDIP Perjuangan, selain dikawal PKB, juga akan didampingi oleh relawan, dan berbagai komunitas sebagai bagian dari restu dan dukungan," katanya.

Hernoe yang memikiki tagline Palembang Hebat ini mengaku sudah menyiapkan sejumlah program visi dan misi untuk menuju Palembang Hebat 2023 nanti.

"Sekarang selain dukungan masyarakat dan partai, saya juga meminta dukungan dan restu kepada kiayi-kiayi sepuh di Sumsel. Sebab bagaimanapun sebagai santri saya harus nurut dan manut apa nasehat kiayi, termasuk maju sebagai calon walikota Palembang ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES