Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Deni Orlando Pembalap Nasional Berjuta Bakat

Sabtu, 20 Mei 2017 - 11:26 | 412.07k
Deni Orlando pembalap asal Bontang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Deni Orlando pembalap asal Bontang. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Deni Orlando pembalap asal Bontang masih terdengar asing. Namun di dunia otomotif Deni yang masih terdaftar sebagai pelajar di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Bontang ini sudah terkenal karena prestasinya. 

Saat ini Deni masih disegani oleh pesaingnya saat menjajal  sirkuit dari berbagai event  yang diikutinya. 

Lelaki yang memiliki tinggi 168 cm ini sangat menyukai dan berbakat di bidang olahraga, selain balap motor ia juga hobi seperti renang dan bulutangkis. Dari hobinya itu pula Deni bisa memperoleh prestasi membanggakan, ia  pernah menjuarai turnamen bulutangkis  antar SMA se Kota Bontang.

Cerita yang berawal dari Ayah yang juga adalah mantan pembalap tingkat region kalimantan ini, melihat anaknya yang senang menonton balapan baik di stasiun televisi maupun even even yang ada di Kota Bontang.

“Kalau bapak mau nonton saya pasti nangis  Mau ikut, terus menerus seperti itu. Umur 4 tahun saya di belikan bapak motor trail kecil. Kemudian diajak ke sirkuit-sirkuit dadakan di Bontang,“ kisah Deni. 

Deni-OrlandoohAGJV.jpg

Usia 4 tahun Deni dibelikan motor trail  dengan pertimbangan minimnya pembalap di motocross. Ditambah mahirnya Deni dan minimnya kejuaraan di kelas ini membuat Ayahnya berpikir untuk memindahkannya dari motor cross ke kelas bebek.

Hingga akhirnya dengan ketekunan dan dukungan penuh keluarga ia bisa memperoleh  prestasi nasional yang sudah malang melintang di hampir setiap even baik regional maupun tingkat nasional.

Prestasi yang pernah diraih Deni Orlando  diantaranya :
1. Juara 1 Kejurnas di Lap. Sidrap Sulsel  kelas MP 5 tahun 2015
2. Juara 1 seri 1 Kejurnas di Bulungan kelas  MP 5
3. Juara 1 Kejurnas di Kutai Barat Kaltim kelas MP 5 tahun 2016
4. Juara 1 Kejuaraan region kalimantan di Bontang. Kelas MP 5

Deni dan orangtuanya berharap secara pribadi ingin ke level yang lebih  tinggi. Semoga ada harapan dan peluang menuju  ke ajang internasional. Dan berharap agar  perhatian yang lebih dari pemerintah dan stake holder yang konsen dalam olahraga  ‘balap balapan’ ini semakin besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES