Ekonomi Marhaban Ya Ramadhan

Bupati Gresik: Harga Pangan Relatif Stabil

Sabtu, 20 Mei 2017 - 01:32 | 22.22k
ILUSTRASI - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (tengah), memberikan ucapan selamat kepada salah seorang PNS di Gresik (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto (tengah), memberikan ucapan selamat kepada salah seorang PNS di Gresik (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Kabupaten Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan memamng terjadi kenaikan harga di beberapa produk pangan, namun secara umum harga pangan di wilayah Gresik masih relatif stabil, dan tidak terlalu bergejolak.

"Sejumlah komoditas terpantau baik, meski terdapat kenaikan harga, dan masih dalam taraf yang wajar," kata Bupati Sambari di Gresik, Jumat (19/5/2017).

Harga sembako seperti beras dengan kualitas rendah Rp 7.800 per kilogram, sedangkan yang kualitas bagus kisaran Rp11.000 per kilogram. Meski terdapat kenaikan harga sekitar Rp200 per kilogram, namun masih terjangkau oleh daya beli masyarakat.

Telur ayam masih di kisaran Rp 21.000 per kilogram, cabai Rp 47.000 per kilogram, bawang putih Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per kilogram bergantung kualitas.

"Untuk persediaan beras hingga H+7 Lebaran masih tersedia, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran di daerah ini untuk persediaan beras," katanya.

Sambari melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujiyanto di Pasar Baru Gresik meminta masyarakat tidak perlu khawatir stok pangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES