Pendidikan

Unida Gontor Jalin Kerjasama Riset dengan Kampus Pakistan

Sabtu, 20 Mei 2017 - 04:26 | 47.23k
Penandatangan MoU Universitas Daarussalam (Unida) Gontor, Indonesia, dengan International Islamic University (IIU) Islamabad dan Quaid-i-​Azam University. (Foto: kemlu)
Penandatangan MoU Universitas Daarussalam (Unida) Gontor, Indonesia, dengan International Islamic University (IIU) Islamabad dan Quaid-i-​Azam University. (Foto: kemlu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Daarussalam (Unida) Gontor, Indonesia, melakukan kerja sama dengan International Islamic University (IIU) Islamabad dan Quaid-i-​Azam University. Kerjasama itu terkait pendidikan dan riset keagamaan.

"Kehadiran kami ke Pakistan selain untuk menghadiri seminar internasional tentang terorisme di IIUI juga memperbaharui MoU dengan dua universitas di Islamabad," kata Rektor Unida Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi seperti dikutip TIMES Jazirah dari KBRI Pakistan.

Amal menerangkan beberapa poin penting dihasilkan dalam pertemuan itu. Baik dengan Presiden IIUI maupun Rektor Quaid-i-Azam University.

“Kedua universitas Pakistan dan Gontor akan mengupayakan terwujudnya joint research dan seminar, pertukaran dosen untuk mengajar selama satu semester, peningkatan jumlah arus mahasiswa Indonesia ke kedua universitas tersebut khususnya untuk jurusan ilmu sosial, dan peningkatan saling kunjung antar pimpinan dan dosen universitas,’’ papar Amal.

Proses penandatangan MoU berjalan lancar. Pihak universitas Pakistan mengapresiasi upaya KBRI dalam memfasilitasi terlaksananya acara tersebut.

"Kami mengharapkan untuk dapat berkoordinasi lebih lanjut dalam hal implementasi MoU yang telah kami buat," ucap Prof Dr Javed Ashraf, Vice Chancellor Quaid-i-Azam University.

"Kami juga bersedia menyelenggarakan Studium General jika ada tokoh penting Indonesia yang berkunjung ke Pakistan," sambungnya lagi.

Kunjungan delegasi Unida Gontor ke Pakistan disambut para mahasiswa Indonesia yang belajar di IIUI yang juga alumni Gontor. Terdapat sekitar 65 mahasiswa Indonesia yang belajar di Pakistan berasal dari Ponpes Gontor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES