Peristiwa Daerah

Manfaatkan Waktu Senggang, Bupati Anas Sering Rapat di Mobil

Sabtu, 20 Mei 2017 - 01:09 | 34.01k
Bupati Anas beserta jajaran menggelar rapat di dalam mobil membahas terminal bandara. (Foto: Istimewa)
Bupati Anas beserta jajaran menggelar rapat di dalam mobil membahas terminal bandara. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sering kali memanfaatkan waktu senggang di jalan dengan menggelar rapat bersama jajaran di dalam mobil. Terutama saat dalam perjalanan menghadiri undangan acara masyarakat yang mendukung pembangunan.

"Bagi saya sih praktis saja, manfaatkan waktu yang ada. Biasanya pulang dari acara atau kunjungan, saya ajak beberapa orang semobil dengan saya. Biar bisa langsung rapat, karena agenda dan program sangat banyak. Kalau ada masalah bisa cepat ditangani," kata Anas, Jumat (19/5/2017).

Misalnya saat menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong di Lapangan Kecamatan Kalipuro. Di perjalanan rapat digelar bersama Wabup Yusuf Widyatmoko dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Djajat Sudrajat mengenai kelangsungan penataan terminal Bandara Blimbingsari.

"Saya ingin landscape bandara tetap harus dipertahankan hijau. Setelah Desa Tamansari yang pengembangan konsep desa wisatanya cukup bagus hingga dapat Desa Wisata Award, harus dikembangkan ke daerah lain. Beberapa desa yang sudah bagus seperti Desa Ketapang, Kampung Anyar, dan beberapa lagi, harus bisa menularkan ke desa lainnya," ujarnya.

Anas mengaku, sejumlah ide program justru didapatkan saat rapat dalam perjalanan menggunakan mobil dinasnya. Setelah solusi didapatkan, bisa langsung dieksekusi tanpa harus gelar rapat lagi di kantor.

Selain di dalam mobil, Anas juga acap menggelar rapat di lokasi yang menjadi bahasan. Seperti rapat penataan pantai yang langsung digelar baik di Pantai Grand Watudodol dan Pantai Syariah Pulau Santen.

"Justru kalau rapat di lokasi, keputusan yang kita ambil bisa lebih detail," jelas dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES