Peristiwa Nasional

Presiden Indonesia: TNI Siap Jaga NKRI

Jumat, 19 Mei 2017 - 23:22 | 31.45k
Presiden Jokowi bertemu dengan prajurit TNI saat acara latihan gabungan di Kepri, Jumat (19/5). (Foto: Setkab for TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi bertemu dengan prajurit TNI saat acara latihan gabungan di Kepri, Jumat (19/5). (Foto: Setkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NATUNA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dinyatakan siap 100% untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari musuh negara. Penegasan itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) 2017 ini di Tanjungdatuk, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017) siang.

Latgab ini diikuti seluruh kesatuan TNI, tak kurang 5.000 prajurit berada di kawasan paling utara Kepri ini. Presiden tampak mengikuti dengan saksama tiap adegan latihan itu.

“Saya meihat TNI telah menunjukkan kesiapannya dalam rangka mempertahankan NKRI. Saya bangga dengan PPRC ini. Semua sangat terintregasi, baik darat laut maupun udara,’’ ujar Jokowi.

Tampak turut menyaksikan latihan itu selain Jokowi, ada Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Mendagri Tjahjo Kumolo, Seskab Pramono Anung, dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Sebanyak 23 gubernur juga hadir pada kegiatan tersebut. Mereka mengikuti serangkaian latihan militer dan belanegara. Seperti menembak dan lainnya.

Para gubernur menginap di KRI. Di KRI dilakukan sejumlah diskusi soal negeri ini dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Numantyo.

Jumat (19/5/2017) pagi juga dilakukan pembaretan oleh Panglima TNI terhadap para gubernur di Pantai Muara. Satu per satu gubernur dipasangkan baret hitam oleh Panglima sebagai tanda “latihan militer” telah selesai diikuti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES