Peristiwa Daerah

Sosialisasi OPS 2017, Polres Banyuwangi Bagikan Helm

Jumat, 19 Mei 2017 - 19:23 | 39.79k
Anggota Polres Banyuwangi sedang memasangkan helm kepada anak-anak yang dibonceng tanpa helm, Jumat (19/5/2017).. (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Banyuwangi sedang memasangkan helm kepada anak-anak yang dibonceng tanpa helm, Jumat (19/5/2017).. (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Banyuwangi bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Banyuwangi, gelar sosialisasi Operasi Patuh Semeru (OPS) 2017 di Jalan A Yani, Banyuwangi, Jawa Timur. Di sini, Polisi kembali bagikan helm gratis, khususnya pada anak-anak.

Hal ini dilakukan lantaran banyak orang tua yang masih teledor saat berkendara motor dengan tidak melengkapi helm terhadap buah hati mereka.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto, yang memimpin langsung kegiatan, menyampaikan bahwa sosialisasi sengaja dilakukan guna mendorong masyarakat untuk lebih tertib berlalu lintas. Mulai dari kelengkapan dalam berkendara hingga alat keselamatan, wajib diperhatikan guna ketertiban dan kelancaran dalam berkendara.

“Kita berharap para pengguna jalan menyadari pentingnya keselamatan dalam pengendara. Terutama kelengkapan roda dua, helm baik bagi orangtua maupun anaknya saat bawa motor,”  ucap Kapolres Agus Yulianto, Jum’at (19/5/2017).

Dari pantauan TIMES Indonesia dilokasi, awalnya para pemotor sempat kaget ketika melihat kerumunan petugas Kepolisian. Terutama mereka yang tidak mengenakan helm. Kegelisahan mereka hilang setelah mengetahui bahwa petugas hanya melakukan sosialisasi dan aksi bagi-bagi helm.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan dan jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi ini, Polisi membagikan puluhan helm. Harapanya, kedepan masyarakat bisa lebih menyadari akan pentingnya kelengkapan dan keselamatan saat melaju dijalanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES