Peristiwa Daerah

Sebar Informasi Positif, Polda Jatim Bentuk Cyber Troops

Jumat, 19 Mei 2017 - 14:08 | 36.44k
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera S.I.K dan Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto (Dok/Polres Banyuwangi)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera S.I.K dan Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto (Dok/Polres Banyuwangi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari Keamanan Ketertiban Nasional (Harkamtibnas), Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Bid Humas Polda)  Jawa Timur (Jatim), gelar Supervisi dan Sosialisasi Media Cyber Troops (pasukan media). Sosialisasi yang digelar di aula Rupatama Mapolres Banyuwangi ini melibatkan seluruh jajaran Kepolisian di eks Karesidenan Besuki.

Selaku pembicara, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol F Barung Mangera SIK mengatakan, peran media adalah partner Kepolisian sebagai penular informasi yang disampaikan kepada publik secara luas.

"Kepolisian tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya peran media konvensional di Harkamtibnas ini," katanya kepada seluruh hadirin, Jumat (19/5/2017).

Untuk sinergitas, lanjutnya, Media Cyber Troops tidak terlepas dari peran media. Nantinya website kepolisian akan menshare link berita positif dari media sosial, terutama yang menyangkut keamanan dan ketertiban.

"Untuk itu, Humas Polda Jatim mengumpulkan personel dari jajaran kehumasan dan petugas operator Cyber Troops. Diantaranya, Polres Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo untuk diberi pembekalan, agar mengunggah setiap kegiatan positif institusi kepolisian melalui media sosial," Imbuhnya.

Peran awak media sangat penting dalam membentuk informasi dan edukasi kepada masyarakat. Nantinya kita berharap dapat berkolaborasi.

"Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, kritikan dan saran kepolisian tidak dapat berbuat apa-apa. Nantinya, informasi dari media akan ditampilkan dalam media internal (Kepolisian) juga," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES