Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bondowoso Pamer Program Unggulan di Inovasi Pelayanan Publik

Kamis, 18 Mei 2017 - 21:52 | 89.80k
Stand Kabupaten Bondowoso di Gelar Pameran dan Simposium di Gresik, Jawa Timur. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Stand Kabupaten Bondowoso di Gelar Pameran dan Simposium di Gresik, Jawa Timur. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Bondowoso mengikuti Gelar Pameran dan Simporsium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017, di Gresik, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, Pemkab Bondowoso menampilkan beberapa program dan produk unggulan.

Menurut Slamet Yantoko selaku Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, acara Gelar Pameran dan Simposium merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dalam acara itu kata dia, setiap Kabupaten diperkenankan menunjukkan inovasi yang telah dilakukan dalam pelayanan kepada publik.

"Dalam acara ini, Kemenpan-RB bersama Pemprov memperkenankan kepada setiap Kabupaten untuk menunjukkan inovasinya dalam pelayanan publik," ujarnya. 

Slamet menambahkan, ada dua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ditunjuk untuk mewakili Bondowoso pada acara tersebut diantaranya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSNAKER). Pemilihan kedua dinas ini menurut Slamet tidak lain karena keduanya telah mempunyai inovasi dibidang pelaynan publik. 

"Seperti Dinas PUPR, mereka telah banyak menghasilkan beberapa program pelayanan publik, salah satunya Gerakan Masyarakat Peduli daerah Aliran Sungai (Gemapildasi)," tambah Slamet. 

Acara dikemas dengan menampilkan stand setiap OPD dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur mengingat kali ini Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES