Peristiwa Nasional

Presiden Lantik Enam Dubes, Bos Lion Air di Malaysia

Kamis, 18 Mei 2017 - 13:36 | 33.09k
Presiden Jokowi melantik 6 Duta Besar LBBP RI untuk negara sahabat, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017). (foto: Setkab For TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi melantik 6 Duta Besar LBBP RI untuk negara sahabat, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017). (foto: Setkab For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Enam Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Dubes LBPP) RI untuk negara sahabat dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis (18/5/2017) di Istana Negara beberapa saat lalu.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 57P Tahun 2017 tentang pengangkatan Dubes LBPP yang ditetapkan di Jakarta pada 17 Mei 2017.

Tampak hadir dalam pelantikan itu Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM. Fachir. Pelantikan keenam Dubes ini dilakukan setelah RI menerima surat kuasa dari lima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) negara-negara sahabat kepada presiden.

Ini enam Dubes LBBP RI yang baru dilantik itu adalah:

1. Rusdi Kirana sebagai Duta Besar RI untuk Malaysia berkedudukan di Kuala Lumpur. Rusdi adalah bos maskapai Lion Air.

2. Adityawidi Adiwoso sebagai Duta Besar RI untuk Slovakia berkedudukan di Bratsilava,

3. Shudarto Reza Suryodipuro sebagai Duta Besar RI untuk Republik India merangkap Kerajaan Bhutan berkedudukan di New Delhi,

4. Ferry Adamhar sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Republik Yunani berkedudukan di Athena.

5. Rina Soemarno sebagai Duta Besar RI untuk Bangladesh, merangkap Republik Demokratik Nepal berkedudukan di Dhaka,

6. Radlan Pardede sebagai Duta Besar RI untuk Republik Persatuan Tanzania merangkap Rep. Burundi, Rep. Rwanda, an Uni Comoros berkedudukan di Dar Es Salaam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES