Olahraga

Ini Alasan Bayu Gatra dan Fabiano Betah Bermain di Madura

Kamis, 18 Mei 2017 - 13:19 | 64.97k
Talk show Satu Jam Lebih Dekat dengan Bintang Madura United menghadirkan Bayu Gatra dan Fabiano Beltrame, Kamis (17/5/2017).(foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Talk show Satu Jam Lebih Dekat dengan Bintang Madura United menghadirkan Bayu Gatra dan Fabiano Beltrame, Kamis (17/5/2017).(foto: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bermain di tim besar dengan gaji yang menggiurkan menjadi impian para pemain sepak bola nasional. Tapi tidak dengan Bayu Gatra Sanggiawan. Baginya, bermain sepak bola bukan semata urusan uang. Mantan pemain Persisam Putra Samarinda ini lebih memilih berlabuh di Madura, Jawa Timur.

"Kalau demi uang saya tidak main di Madura United," kata Bayu dalam acara Satu Jam Lebih dengan Bintang Madura United, Kamis (18/5/2017).

Pemain berusia 26 tahun ini menjatuhkan pilihan membela tim Laskar Sapeh Kerrap atas restu kedua orang tuanya. Apalagi, melihat dari silsilah keturunan, nenek moyang Bayu berasal dari Madura.

"Saya sangat senang bermain di sini. Ketenangan dan kenyamanan itu tidak bisa dibeli dengan uang," tegas gelandang serang asal Jember ini.

Sekalipun banyak tawaran dari tim-tim besar tidak menggoyahkan keyakinan Bayu untuk tetap memilih merumput di pulau garam. Terlebih, dukungan penuh dari suporter semakin membuatnya jatuh cinta dan bertekad memajukan sepak bola Madura.

"Suporter Madura luar biasa. Saya terkesan waktu dulu main di Persisam lawan Persepam. Saya cinta Madura. Saya juga ingin memajukan sepak bola Madura," ucapnya bersemangat.

Pernyataan senada juga disampaikan Fabione Beltrame. Pemain jangkar Madura United ini juga mengaku sangat terkesan dengan budaya di Madura. Nuansa kekeluargaan yang begitu kental di tubuh tim menjadikan mantan pemain Persija Jakarta ini betah berlama-lama di Madura.

"Membangun Madura United menjadi sejajar dengan tim besar itu yang membuat saya tertantang menerima tawaran bermain disini,"papar pemain asal Brazil tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES