Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

STIKI Mencerdaskan Anak Bangsa dengan Beasiswa

Kamis, 18 Mei 2017 - 10:46 | 71.97k
STIKI Malang (Foto: STIKI)
STIKI Malang (Foto: STIKI)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam era persaingan global, generasi muda harus mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya. Namun, kuliah di perguruan tinggi baru dirasakan oleh 27,83 persen anak muda.

Tak jarang terdengar cerita tentang anak sekolah yang memiliki kemauan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tetapi urung, terkendala biaya. Padahal, potensi yang dimiliki anak tersebut sangat besar baik akademik maupun non-akademik.

STIKI, salah satu kampus yang bergerak di bidang Teknologi Informasi & Komputer (TIK) tertua di Malang Raya, selalu membuka kesempatan bagi calon mahasiswa untuk berkuliah dengan jalur beasiswa. Dalam lima tahun terakhir, kurang lebih 50 mahasiswa telah menikmati beasiswa dari STIKI.

Setiap peserta beasiswa di STIKI didorong untuk tidak hanya memiliki prestasi selama kuliah, tetapi juga aktif berorganisasi. Sehingga ketika lulus nanti mereka diharapkan menjadi manusia yang mandiri dan siap menghadapi dunia kerja.

Salah satu peserta beasiswa olahraga 2014, Rohman Septian, bersyukur bisa lolos kuliah dengan beasiswa. “Setelah lulus SMA, saya sebisa mungkin tidak terlalu bergantung pada orang tua. Dengan adanya beasiswa, saya dapat meringankan beban orang tu,” paparnya. 

Meskipun Rohman peserta beasiswa non-akademik, tidak lantas dia tidak unggul dalam akademik. Dia serius menekuni keahlian seninya di DKV bahkan sampai bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Peluang meraih beasiswa

Beasiswa yang ditawarkan STIKI antara lain, beasiswa penuh, beasiswa bidik misi (kerja sama dengan pemerintah), dan beasiswa olahraga. Semua calon peserta beasiswa harus mengikuti serangkaian seleksi berupa tes, wawancara, dan survey.

Persyaratan utama untuk beasiswa bidik misi dan beasiswa penuh, antara lain nilai Matematika dan Bahasa Inggris dari kelas X-XII harus KKM+5 dan berasal dari keluarga pra-sejahtera. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi laman pmb.stiki.ac.id.

Pada tanggal 20-21 Mei 2017, STIKI Malang akan mengadakan seleksi beasiswa olahraga bertajuk Try Out Basketball. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Raham (082231974300).

Inilah saatnya anak muda meraih mimpi. Ingin belajar IT? STIKI aja!

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES