Peristiwa Daerah

Kodim Ajak Tokoh Agama Selesaikan Masalah Bersama

Selasa, 16 Mei 2017 - 17:33 | 37.33k
Kasdim 0825 Mayor (Arh) Muhammad Ridwan, santuni anak yatim dalam Rakor 3 Pilar. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Kasdim 0825 Mayor (Arh) Muhammad Ridwan, santuni anak yatim dalam Rakor 3 Pilar. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi mangajak ulama, tokoh agama (toga), dan tokoh masyarakat (tomas) untuk turut menyelesaikan masalah daerah bersama-sama. Hal itu disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0825 Letkol (Inf) Roby Bulan yang diwakili Kasdim 0825 Mayor (Arh) Muhammad Ridwan, dalam Rakor Tiga Pilar, di halaman depan Pendapa Sabhaswagata Blambangan, Selasa (16/5/2017).

“Berbagai masalah bisa diselesaikan secara adat atau secara kultur yang tidak dipunyai negara lain. Lebih baik bila masalah bersama dibahas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat hingga tercapai solusi bersama dan tidak langsung ke ranah hukum,” kata Ridwan.

Rakor 3 Pilar itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab Banyuwangi untuk mendatangkan toga dan tomas, menjadi Rakor 3 Pilar Plus. Rakor itu membahas beberapa permasalahan seperti polemik galian C, pro kontra tambang emas, kasus munculnya logo palu arit, harga kebutuhan pokok, hingga pengamanan penjara.

“Bila ada permasalahan, silahkan dilaporkan kepada pemimpin dengan laporan A1 yang lengkap dan benar, bisa kepada Bupati, Dandim atau Kapolres. Laporan seperti itu yang bisa membantu pemimpin menentukan suatu kebijakan,” pinta Ridwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES