Olahraga

Sape Kerrab Pindah Kandang ke SGB

Selasa, 16 Mei 2017 - 12:20 | 33.82k
Latihan pemain Madura United di SGB karena SGRP tidak bisa ditempati untuk latihan dan pertandingan. (Foto: maduraunitedfc).
Latihan pemain Madura United di SGB karena SGRP tidak bisa ditempati untuk latihan dan pertandingan. (Foto: maduraunitedfc).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai tempat pertandingan saat menjamu PS TNI di pekan keenam kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, Jumat (19/5/2017) mendatang.

SGB menjadi pilihan setelah Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) belum bisa ditempati untuk tempat latihan dan pertandingan karena masa perawatan rumput lapangan.

Kepastian penggunaan SGB setelah pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan mendapat surat balasan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan, terkait dengan peminjaman stadion untuk pertandingan MU vs PS TNI pada tanggal 19 Mei 2017. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kadispora, Saad Asj'ari. 

Menejer Madura United, Haruna Sumitro tidak mempersoalkan penggunaan SGB karena Madura United mengajukan dua stadion sebagai home base ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Apalagi, SGB memang menjadi kandang Laskar Sape Kerrab ketika SGRP masih belum selesai dibangun tahun 2016 lalu.

"Kami menghargai pihak pengelola SGRP yang belum bisa memberikan izin pertandingan MU melawan PS TNI karena rumput lapangan dalam kondisi perawatan," kata Haruna Sumitro.

Haruna menambahkan, perawatan rumput SGRP memang butuh dilakukan mengingat penggunaannya relatif padat. Perawatan tersebut semata-mata untuk kebaikan bagi Madura United dan pihak lain yang memiliki kepentingan yang sama untuk pertandingan sepak bola. 

"Dalam setiap latihan, Madura United selalu menggunakan SGB sebelum bertolak ke Pamekasan untuk menjalani pertandingan," ungkap Haruna.

Madura United sendiri mulai menggunakan SGRP sebagai tempat pertandingan dalam tujuh pertandingan terakhir turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Selain itu, Madura United juga menggunakan SGRP saat menjadi tuan rumah Piala Kemerdekaan Grup E.

Sejak diresmikan dan dijadikan tempat pertandingan, rumput lapangan stadion belum pernah ada perawatan. Yang ada hanya rehab beberapa sisi lapangan yang tidak rata dan bergelombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES