Pendidikan

Bupati Lamongan Minta Siswa SD Semangat

Senin, 15 Mei 2017 - 14:44 | 58.66k
Bupati Lamongan Fadeli bersama Wabup Kartika Hidayati memberi semangat ke siswa SD yang menjalani Ujian Sekolah, Senin (15/5/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Fadeli bersama Wabup Kartika Hidayati memberi semangat ke siswa SD yang menjalani Ujian Sekolah, Senin (15/5/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ujian Sekolah (US) SD/MI, memang tidak menentukan kelulusan, meski begitu, Bupati Lamongan Fadeli meminta para siswa dan penyelenggaraannya tetap dilaksanakan secara serius.

“Semangat semua ya, konsentrasi dan fokus saat nanti mengerjakan soal. Mudah-mudahan nanti lulus semua,” kata Fadeli di depan siswa SDN Jetis III, Senin (15/5/2017).

Ungkapan senada juga disampaikan saat melihat kesiapan siswa melaksanakan US SD/MI di SDN Jetis IV, MI Murni dan SD Muhammadiyah. Para siswa, juga diminta agar fokus dalam mengerjakan soal.

Ujian-di-LamonganEFkws.jpg

“Saya yakin ujian ini sudah dipersiapkan secara matang. Terima kasih kepada semua guru yang sudah membantu menyiapkan dengan baik. Semoga ujian berjalan lancar dan Insya Allah lulus semua,” ujar Fadeli berharap. 

Untuk diketahui, pada tahun ini, ada 622 lembaga SD dan 529 MI se-Kabupaten Lamongan, Jawa Timur yang secara serentak melaksanakan US SD/MI Tahun Ajaran 2016/2017. UN akan diikuti sebanyak 17.953 siswa, dengan total jumlah pengawas sebanyak 2.912 orang

Ujian-Lamonganz9tBD.jpg

UN SD/MI akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2017, dihari pertama yakni Bahasa Indonesia, di hari ke 2 yakni IPA dan hari ketiga Matematika.

Fadeli menambahkan, kelulusan para siswa, akan sepenuhnya menjadi kewenangan sekolah dengan memperhatikan nilai pada mata pelajaran lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES