Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim Gelar Lomba Lintas Alam dan Edukasi Biota

Minggu, 14 Mei 2017 - 20:39 | 73.00k
GM Operasi 1, Heri Subagyo (tengah), bersama jajaran manajemen Pupuk Kaltim saat menghadiri lomba lintas alam dan edukasi biota wanatirta tadi pagi, Minggu (14/5/2017). (Foto: Kusnadi /TIMES Indonesia)
GM Operasi 1, Heri Subagyo (tengah), bersama jajaran manajemen Pupuk Kaltim saat menghadiri lomba lintas alam dan edukasi biota wanatirta tadi pagi, Minggu (14/5/2017). (Foto: Kusnadi /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Bulan Lingkungan Hidup 2017, Pupuk Kaltim menggelar Lomba Lintas Alam dan Edukasi Biota Wanatirta. Acara yang diikuti oleh karyawan Pupuk Kaltim ini digelar di Taman Penghijauan Wanatirta Komplek Perumahan PC VI Pupuk Kaltim, Minggu (14/5/2017).

Dalam sambutannya, GM Operasi 1 Pupuk Kaltim, Heri Subagyo mengatakan bahwa pelaksanaan Bulan Lingkungan Hidup merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam memberikan pemahaman kepada seluruh keluarga besar Pupuk Kaltim dan masyarakat akan arti penting pelestarian lingkungan.

“Pelaksanaan Bulan Lingkungan Hidup bukanlah sekedar rutinitas tahunan, melainkan sebagai momen untuk mengevaluasi kembali hasil-hasil yang telah dicapai selama ini,” kata Heri.

Pupuk-Kaltim-DiHSEh.jpgGM Operasi 1, Heri Subagyo saat memberikan sambutan sebelum membuka lomba lintas alam dan edukasi biota wanatirta, Minggu (14/5/2017). (Foto : Kusnadi / TIMES Indonesia)

Heri menambahkan, upaya untuk menjaga dan melindungi keanekaragaman hayati sudah menjadi fokus Pupuk Kaltim. Menurutnya untuk menjadi perusahaan yang tumbuh dan berkelanjutan, Pupuk Kaltim harus membuat kebijakan yang melindungi kekayaan dan keanekaragaman hayati di sekitar perusahaan, salah satunya adalah upaya konservasi kenaekaragaman hayati di Taman Penghijauan Wanatirta.

Sebagai informasi, Taman Penghijauan Wanatirta merupakan hutan yang ditanami oleh Pupuk Kaltim dengan tanaman asli (lokal) Kalimantan, seperti jenis meranti, agathis, buah-buahan dan tanaman langka sejak 2004. Hutan ini berada pada area industri Pupuk Kaltim.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Lintas Alam, Dwi Pudyasmoro, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan kepedulian karyawan Pupuk Kaltim terkait kenakearagaman hayati dan kelestarian lingkungan, serta memberikan edukasi tentang biota.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun jiwa sportivitas dan mempererat tali persaudaraan di antara karyawan Pupuk Kaltim serta meningkatkan minat olahraga alam bebas, terutama olahraga lintas alam,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati hari Bulan Lingkungan Hidup Dunia, Pupuk Kaltim telah melaksanakan kegiatan Launching TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) 3R Pierre Tendean yang dihadiri pada 3 Mei 2017 lalu.

Dalam waktu dekat, Pupuk Kaltim juga akan melaksanakan Launching Sampah 3R di Guntung, Lomba Essay Lingkungan untuk karyawan dan siswa SMA se kota Bontang, Gerakan PEDULI serta Lomba Kuis Ranking 1 untuk siswa SMA se kota Bontang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES