Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso Raih Penghargaan Tokoh Peduli IPHI Awards 2017

Minggu, 14 Mei 2017 - 14:11 | 93.27k
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli IPHI Awards 2017. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli IPHI Awards 2017. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni mendapatkan penghargaan Tokoh Peduli Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Awards 2017. Penghargaan ini ditujukanbagi pejabat Kabupaten/Kota Paling Peduli Terhadap Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Penghargaan diserahkan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya bersamaan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) IPHI dan Rapat Kerja Nasional Regional IPHI pada Minggu (14/05/2017). 

Kepada TIMES Indonesia, Amin mengatakan, dirinya tidak membayangkan atau berharap penghargaan apapun atas kebijakan dalam hal penyelenggaraan ibadah haji di Bondowoso. Semuanya, ia lakukan atas dasar kepedulian terhadap para jemaah yang akan berangkat ke tanah suci. 

"Saya tidak pernah berharap mendapat apapun. Kebijakan itu saya buat untuk memudahkan jemaah haji yang akan berangkat dan memanjatkan doa untuk Indonesia dan Bondowoso khususnya," kata Amin. 

Salah satu kebijakan terkait penyelenggaran haji yang dilakukan Amin adalah mengalokasikan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk 2 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) setiap tahunnya.

iphiKL8n.jpg

Selain itu, Pemkab Bondowoso juga memberikan bantuan transportasi pemberangkatan jamaah haji dari Bondowoso ke embarkasi dan dari debarkasi ke Bondowoso.

Atas kepeduliannya terhadap penyelenggaraan ibadah haji inilah yang berhasil mengantarkan Amin memperoleh predikat Pejabat Kabupaten/Kota Paling Peduli IPHI Awards 2017.

Sebagai informasi, Amin Said Husni merupakan satu-satunya Bupati yang mendapat penghargaan sebagai Tokoh Peduli IPHI Awards 2017 diantara dua tokoh lainnya yakni Gubernur Jawa Timur Soerkarwo, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Penghargaan untuk Amin diserahkan langsung oleh Parni Hadi selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPHI. 

Terakhir, Amin mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan ini kata dia, adalah sebagai motivasi dan berjanji akan terus memperbaiki penyelenggaraan haji di Kabupaten Bondowoso.

"Ini adalah motivasi bagi saya untuk terus meningkatkan dan memperbaiki penyelenggaraan ibadah haji di Bondowoso," katanya. 

Dalam acara tersebut, Amin didampingi oleh Ketua IPHI Bondowoso,KH Asy'ari Fasha LC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES