Entertainment

Dwi Retno si Goyang Mendhut Jadi Bintang Pantura Show Indosiar

Minggu, 14 Mei 2017 - 08:16 | 139.38k
Dwi Retno (kanan) saat tampil dalam Tour Pantura Show Indosiar di Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Dwi Retno (kanan) saat tampil dalam Tour Pantura Show Indosiar di Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Artis Kendang Kempul Banyuwangi, Dwi Retno, terus menunjukan kebintangannya. Terbukti, saat tampil dalam ajang bergengsi Tour Pantura Show, yang digelar stasiun televisi Indosiar, di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, pengusung goyang Mendhut-mendhut ini tampil gemilang.

Biduan asal Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, tersebut berhasil menjawarai kompetisi Master of Ceremony (MC) dan penyanyi yang selenggarakan Indosiar. Dia yang berpasangan dengan Ridho, berhasil menumbangkan duet Beng Beng dan Erina Novita.

Dalam acara ini, mereka diminta memperagakan penampilan orkes musik tradisional Kendang Kempul. Setelah MC cuap-cuap, dilanjutkan dengan performance sang biduan. Seperti layaknya orkes kebanyakan, penyawer juga dipersilahkan.

Meski kalah jumlah saweran, Juri senior, Erie Suzan memutuskan Dwi Retno dan Ridho tampil sebagai pemenang. Alasanya cukup masuk akal, keduanya mampu tampil dengan dialektika Osing Banyuwangi yang kental. Selain itu, kepiawaian olah vokal dan gemulai gerak putri pasangan Almarhum Marsudi dan Sulis ini memang cukup menonjol.

“Erina Novita saat bernyanyi mendapatkan saweran lebih banyak, Rp 1,2 juta, namun menurut hasil penilaian juri, MC nya kurang menonjolkan kearifan lokal. Sedangkan pasangan Ridho dan Dwi retno, selain dinilai bagus dalam teknik bernyanyi dan mendapat saweran Rp 690 ribu, MC nya juga mempunyai ciri khas dengan mempertahankan bahasa Osing. Akhirnya juri memutuskan 3 bintang dan memberikan hadiah sebesar Rp 2 juta sebagai juara pertama,” kata Erie Suzan, Sabtu malam (13/5/2017).

Kepada TIMES Indonesia, Dwi Retno mengaku senang bisa memenangkan kompetisi. Apalagi penampilanya kali ini bukan hanya dipanggung hiburan lokal. Tapi disaksikan oleh jutaan penggemar acara Tour Pantura Show Indosiar diseluruh Nusantara.

“Saya sangat bersyukur, jujur saya seperti mimpi bisa tampil dilayar stasiun TV nasional, saya tidak pernah menduga. Semoga bisa membawa kebaikan dihari depan,” katanya.

Di Banyuwangi, Tour Pantura Show Indosiar, yang dipandu 3 presenter, Ramzie, Gilang Dirga dan Evan Sanders, ini dibanjiri puluhan ribu penonton. 

Selain menampilkan artis lokal, acara ini juga dibanjiri bintang tamu top dari ibu kota Jakarta. Agenda yang menghadirkan para biduan Pantura tersebut akan kembali memanjakan publik Bumi Blambangan, pada Minggu (14/5/2017) malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES