Gaya Hidup

Buah Delima yang Bikin Cantik

Minggu, 14 Mei 2017 - 02:53 | 33.16k
ILUSTRASI: Buah Delima (Foto: Okezone)
ILUSTRASI: Buah Delima (Foto: Okezone)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buah delima mengandung vitamin A, C dan vit E serta memiliki sifat anti-mikroba, sifat anti-inflamasi dan juga anti penuaan. Artinya buah delima juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kecantikan wajah. 

Tak hanya itu, dilansir dari Health Me Up  ada beberapa manfaat buah delima jika dikonsumsi secara rutin 

Terlindung dari sinar matahari

Delima dan juga minyak biji delima punya senyawa pelindung matahari yang dapat membantu kulit melawan ra-dikal bebas. Selain dapat memberikan perlindungan dari sinar mentari, buah delima juga mampu membantu mencegah terjadinya kanker kulit.

Anti penuaan

Karena mampu melindungi kita dari berbagai kerusakan pada kulit akibat sinar matahari, maka buah delima berguna juga untuk melindungi kulit dari bahaya penuaan dini yang disebabkan karena adanya paparan sinar matahari. Dengan demikian, delima membantu memperlambat terjadinya keriput, timbulnya garis-garis halus dan bintik-bintik hitam serta terjadinya hipergimentasi.

Sembuhkan bekas luka

Delima dan minyak delima memiliki kandungan nutrisi yang mampu meningkatkan regenerasi sel di bagian epidermis & dermis lapisan kulit Anda. Selain mampu melindungi kulit, juga bisa membantu menyembuhkan luka.

Masker untuk wajah tampak bersinar

Gunakanlah masker wajah yang dibuat dari campuran pepaya, minyak biji anggur dan ekstrak biji anggur serta jus delima. Oleskan pada wajah Anda, dan biarkan dulu selama satu jam sebelum Anda mulai membilas wajah. Masker ini akan membantu untuk memberikan kulit yang terlihat sehat dan berseri. 

Biji delima

Biji delima ini mengandung zat besi sangat banyak. Biji delima dapat membantu Anda meningkatkan kesu-buran dan juga kekebalan tubuh. Apabila Anda sedang demam, pilek, atau sedang flu, mengonsumsi biji delima ini akan membantu Anda lebih cepat untuk sembuh.

Selain itu, ada juga kandungan vitamin dan mineral dalam biji delima. Mineral di dalamnya mampu membantu mencegah berbagai jenis masalah kesehatan. misalnya membantu memaksimalkan kinerja dari sistem pencernaan tubuh, menjaga kesehatan usus dan kandungan vitamin K-nya yang cukup untuk tubuh sangat penting untuk mencegah terjadinya pembekuan darah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES