Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

Angkat Kesejahteraan Kader, GP Ansor Gelar Pelatihan Ternak Unggas

Sabtu, 13 Mei 2017 - 18:13 | 41.09k
Sesi pelatihan ternak unggas oleh PAC GP Ansor Kecamatan Botolinggo, Bondowoso, Jawa Timur (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Sesi pelatihan ternak unggas oleh PAC GP Ansor Kecamatan Botolinggo, Bondowoso, Jawa Timur (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi meningkatkan pemahaman kepada seluruh kader yang saat ini telah menjalankan usaha ternak unggas, Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso, Jawa Timur menggelar pelatihan pada Sabtu (13/5/2017).

"Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada kader Ansor di Botolinggo yang saat ini tengah mengembangkan usaha ternak unggas," jelas Muzammil, Ketua PC Ansor Botolinggo, Bondowoso.

Menurutnya, usaha ternak unggas yang sedang digeluti para kader memiliki beberapa permasalahan dalam hal perawatan. Dan dengan pelatihan ini, diharapkan bisa ada masukan agar produktivitas unggas bisa lebih maksimal, sementara kerugian bisa diminimalisir.
 
"Kami harap dapat memberikan masukan kepada para kader agar unggas mereka produktif," imbuh Muzammil.

Muzammil menambahkan jika untuk saat ini setiap ranting GP Ansor sudah terbentuk usaha ternak unggas dengan PAC ditunjuk sebagai pengepulnya. Unggas tersebut selanjutnya dipasarkan melalui pola kemitraan.

"Saya harap kedepan dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi seluruh kader GP Ansor di Botolinggo," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES