Pendidikan

Jelang Dies Natalis, Unikama Hadirkan 36 Pemakalah dari 18 Perguruan Tinggi

Sabtu, 13 Mei 2017 - 17:02 | 17.96k
Universitas Kanjuruhan Malang. (Foto: HaloMalang)
Universitas Kanjuruhan Malang. (Foto: HaloMalang)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 36 pemakalah turut bergabung dalam kegiatan call for paperdari 18 perguruan tinggi yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesia.

Ketujuh provinsi ini, meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Aceh, Banten, dan Kepulauan Riau. Kegiatan yang digelar Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Sabtu (13/5/2017), merupakan dalam rangka kegiatan Dies Natalis Fakultas Hukum Unikama dilanjutkan dengan call for paper di Auditorium Multikultural. 

Ketua Pelaksana Seminar, Sulthon Miladiyanto SH MH, mengatakan dalam call for paper ini, ada 8 tema yang dibahas. Salah satunya, ialah mencoba menghubungkan sinergritas antara Pancasila dengan kurikulum perkuliahan hukum, Pancasila sebagai etiket birokasi dan Implementasi Pancasila di dalam Hukum.

"Call for paper ini, diharapkan dapat mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai landasan hukum, bagi pemerintah dan juga masyarakat," kata Sulthon.

Sulthon menyebutkan saat ini pemerintah perlu diingatkan kembali akan pentingnya pancasila. Sebab, banyak aturan ataupun kebijakan yang tidak didasari oleh pancasila.

Sebelumnya, pagi ini dalam seminar nasional yang mengakat tema Sinergitas Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Kurikulum Pendidikan Ilmu Hukum di Indonesia. Seminar tersebut, menghadirkan dua narasumber, Ketua Asosiasi Pimpinan Program Studi Ilmu Hukum Indonesia, Dr Jawade Hafidz SH MHum dan Guru Besar FH Unikama, Prof Dr  Bambang Satrya SH MH. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES