Olahraga

Saviq, Siswa Bondowoso Peraih Dua Medali Emas Kejuaraan Taekwondo

Jumat, 12 Mei 2017 - 15:43 | 41.55k
Muhammad Saviq siswa asal Bondowoso yang memperoleh dua medali emas dikejuaraan tingkat nasional. 9Foto: Istimewa)
Muhammad Saviq siswa asal Bondowoso yang memperoleh dua medali emas dikejuaraan tingkat nasional. 9Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Muhammad Saviq, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumber Gading, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso, Jawa Timur sudah dua kali berturut-turut meraih medali emas di dua kejuaraan nasional berbeda, Yang pertama di Malang Open dan Piala Menteri Pertahanan di Jakarta. 

Saviq mengatakan dirinya sangat bersyukur dapat meraih dua medali emas dikejuaraan bergengsi nasional. Prestasi ini kata dia, adalah awal yang bagus mengingat dirinya baru enam bulan berlatih untuk kejuaraan tersebut. 

"Saya sangat senang dan bersyukur karena bisa juara nasionl dua kali, dan ini tidak terlepas dari orang tua saya yang mendukung saya,” kata Saviq kepada TIMES Indonesia, Jumat (12/5/2017).

Putra pasangan pasangan Mustarullah Ahmad Zainol dan Endang Wahyuni ini megucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengizinkan dan mendukungnya mengikuti turnamen.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah, guru kelas dan teman-teman SD Sumber Gading, yang mendukung dan mendoakan saya hingga juara,” katanya.

Sementara itu menurut pelatihnya, Samsul Arifin, Saviq merupakan anak yang mudah menyerap ilmu dengan baik sehingga dengan cepat menguasai jurus yang diajarkan.

"Anaknya cerdas, dalam waktu enam bulan saja sudah bisa dapat dua medali dikejuaraan tingkat nasional," katanya. 

Samsul juga mengatakan pada Oktober nanti, Saviq akan mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat internasional. 

“Bulan Oktober nanti, Muhammad Saviq akan mengikuti kejuaraan Internasional di Kuala Lumpur Malaysia, yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaran itu, dan bulan Maret kemarin mewakili Jawa Timur,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES