Gaya Hidup

Susah Tidur, Coba Makanan ini!

Kamis, 11 Mei 2017 - 02:21 | 35.54k
ILUSTRASI. (Foto: Trends4us)
ILUSTRASI. (Foto: Trends4us)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Insomnia atau gangguan tidur kerap dirasakan oleh orang dewasa. Banyak penyebab insomnia,  salah satunya karena stres. 

Nah makanan berikut ini dipercaya dapat mengatasi insomnia. Yuk mari disimak! 

1. Pisang

Meskipun umumnya dianggap sebagai makanan peningkat energi, pisang kaya akan magnesium yang melemaskan otot-otot dan buah berkulit kuning ini juga mengandung serotonin dan melatonin, yang dapat mendorong tidur nyenyak.

2. Almond

Dikenal sebagai sumber lemak sehat, almond juga penuh dengan tryptophan dan magnesium. Zat baik membantu untuk secara alami mengurangi fungsi otot dan saraf dan juga menstabilkannya.

3. Madu

satu sendok teh madu cukup untuk merangsang pelepasan melatonin di otak, dan mematikan orexin (yang membuat kita waspada), sehingga membantu Anda untuk tertidur.

4. Oats

Oats menjadi makanan lain yang kaya vitamin, mineral dan asam amino yang mempromosikan melatonin yang menginduksi tidur, oats mendorong produksi insulin dan secara alami meningkatkan gula darah.

5. Kalkun

Salah satu sumber yang paling terkenal dari triptofan, kalkun juga merupakan sumber protein dan akan membuat Anda merasa kenyang.

Dengan makanan itu, siap-siap katakan, "Byebye insomnia". (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES