Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Table Top Pariwisata di Provinsi Bali ajang Promosi Wisata

Rabu, 10 Mei 2017 - 10:46 | 125.24k
Table Top pemasaran paket wisata tulungagung dan Jawa Timur di Provinsi Bali. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Table Top pemasaran paket wisata tulungagung dan Jawa Timur di Provinsi Bali. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur mengadakan direct promotion produk pariwisata Jawa Timur di Provinsi Bali. Kegiatan ini guna meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara baik wisatawan domestik maupun mancanegara ke seluruh wilayah Indonesia,  terutama Jawa Timur. 

Direct promotion ini dikemas dalam bentuk table top business meeting dimana sebagai sellernya adalah para pelaku usaha jasa wisata Jawa Timur dan sebagai buyernya adalah para pelaku bisnis pariwisata Bali.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (9/5/2017) di Hotel Harris dan Residence Bali.

Disbudpar Jawa Timur mempercayakan Hotel Crown Victoria sebagai wakil dari Kabupaten Tulungagung. Eva, manajer pemasaran hotel Crown mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Tulungagung yang kini mulai menggeliat. 

"Sebenarnya banyak wisatawan yang pengen berkunjung ke Tulungagung, dan ada wacana untuk diselenggarakan kegiatan fun trip ke Tulungagung yang kemungkinan dari negara Maroko, India, Timur Tengah, dan Eropa," papar Eva. 

Table-Top-Pariwisata-22qk3X.jpg

Namun demikian diperlukan adanya persiapan dan kerjasama semua pihak yang terkait dengan pengembangan pariwisata di Tulungagung terkait rencana kegiatan Fun Trip ini.

Pada kesempatan ini juga, dipromosikan pula wisata religi dan sejarah Candi Gayatri, dimana wisata religi dan sejarah Candi Gayatri ini banyak diminati oleh orang Bali. Terbukti beberapa waktu yang lalu ada kegiatan kunjungan wisata religi dari salah satu Brahmana Bali yang disertai beberapa pengikutnya.

Eva juga mengatakan bahwa terkait wisata religi dan sejarah ini, ada beberapa trevel agent di Bali yang akan melakukan survey dan penjajakan ke Tulungagung terkait dengan kemungkinan pengembangan wisata religi dan sejarah Candi Gayatri. 

"Kami akan memfasilitasi akomodasi beberapa agen wisata Bali tersebut yang akan melakukan survey di Tulungagung," tambah Eva.

Eva juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung atas dukungannya selama mengikuti kegiatan table top di Bali.

Sementara itu Andri Syambudi, Kasi Promosi Disparbud, mengatakan memang sebelum melaksanakan kegiatan table top tersebut, pihak Hotel Crown dan Disparbud telah melakukan koordinasi terkait hal - hal yang mungkin dapat di jual dalam acara.

Table-Top-Pariwisata-3wPT5.jpg

Salah satunya wisata religi dan sejarah Candi Gayatri, disamping itu Disparbud juga menitipkan brosur - brosur dan peta wisata serta booklet pariwisata Kabupaten Tulungagung sehingga dapat dijadikan sebagai bahan promosi wisata Kabupaten Tulungagung.

Dengan kegiatan semacam ini diharapkan kedepan dapat pula diikuti oleh hotel - hotel dan biro - biro perjalanan wisata lainnya di Kabupaten Tulungagung, sehingga diharapkan pariwisata Tulungagung semakin berkembang dan maju. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES