Peristiwa Daerah

Komisi III DPR RI Apresiasi Kerapian Lapas Kelas II B Tuban

Selasa, 09 Mei 2017 - 22:00 | 29.51k
Anggota DPR RI Komisi III, Wihadi Wiyanto, memberikan wawancara kepada awak media seusai menggelar Reses di Lapas Kelas II B Tuban, Selasa siang (09/05/2017). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Komisi III, Wihadi Wiyanto, memberikan wawancara kepada awak media seusai menggelar Reses di Lapas Kelas II B Tuban, Selasa siang (09/05/2017). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI Komisi III, Wihadi Wiyanto, mengapresiasi terhadap kebersihan dan kerapian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban. Hal ini disampaikan saat menggelar reses atau menjaring aspirasi masyarakat kepada seluruh narapidana serta pengunjung lapas, Selasa (09/05/2017).

Wihadi menilai Lapas Tuban, merupakan lapas yang cukup baik kerapiannya. Wihadi pun mengapresiasi kerja Kepala Lapas yang telah membuat lapas menjadi lapas yang cukup nyaman, walaupun over kapasitas.
 
"Tapi masih dalam tahap yang terkontrol dengan baik, dan itu saya tanya pada warga binaan ternyata jawabannya mereka cukup nyaman,” ungkap Wihadi.

Dengan adanya insiden narapidana melarikan diri di lapas Pekanbaru, Wihadi berharap hal itu tidak terjadi di Lapas Tuban. 

“Banyak hal yang perlu kita lihat, di sini memang sudah over kapasitas dan tenaga petugas yang sangat minim, saya kira ini dengan sekup yang lebih kecil dengan jumlah binaan sekitar tiga ratusan kepala lapas bisa mengontrol dengan baik,” beber politisi Gerindra tersebut.

Politisi kelahiran Bojonegoro,  itu mengungkapkan,  kalau hubungan petugas lapas dengan warga binaan bisa baik, akan bisa membuat narapidana tidak memikirkan cara melarikan diri dan menjalani hukumannya dengan baik.

Dalam kunjungannya ke Lapas Tuban, Wihadi sempat mendapat keluh kesah dari warga binaan yang menyandung kasus Tindak Pidana Tipikor (Tipikor) dan mengecek kondisi kamar binaan, tak luput juga sempat berbicara dengan salah satu teroris tahanan lapas bernama Noim Baasyir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES