Gaya Hidup

Makeup tahan Lama tanpa Produk Waterproof? Bisa dong!

Rabu, 10 Mei 2017 - 05:37 | 24.79k
ILUSTRASI: Make Up. (Foto: Istimewa)
ILUSTRASI: Make Up. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menggunakan makeup dapat mempercantik penampilan. Namun apa jadinya jika makeup yang digunakan gampang luntur? 

Jawabnya menggunakan makeup waterproof. Sayangnya tak semua wanita suka menggunakan makeup waterproof, karena terasa berat dan pori-pori wajah tertutup. 

Nah bagi Anda yang enggan menggunakan makeup waterproof tetapi ingin makeup tetap awet, ini tipsnya dari Iwan Haroun, make-up artist profesional. 

“Untuk wajah, tentunya pakai base make-up dulu yang sesuai dengan jenis kulit kita," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran buku make-up pertamanya, Simple Guides to Create Beautiful Make-up from Everyday to Special Day, di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan. 

Ia menjelaskan Base make-up mampu menyerap minyak pada wajah sehingga dapat membuatnya lebih tahan lama. Biasanya base make-up terbuat dari bahan-bahan alami, seperti aloe vera, anggur, bunga mawar, bunga melati, dan lavender.

Sedangkan agar eyeliner tak berantakan, Iwwan Haroun memberikan triknya. "Untuk bagian mata, menggunakan eyeshadow saja sudah cukup, tapi di-mix dengan eyeliner yang cream jadi enggak akan mudah bleber untuk eyeliner," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES