Gaya Hidup

Tips Rawat Rambut bagi Hijabers Cantik

Rabu, 10 Mei 2017 - 02:23 | 43.15k
Hijabers Cantik. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
Hijabers Cantik. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Urusan rambut tetap menjadi yang utama meski tertutup oleh hijab. Jika tak dirawat rambut dan kulit kepala menjadi tak sehat. Seperti masalah ketombe, rambut lepek, bau tak sedap, bahkan rontok. 

Hiii..ga mau kan rambut Anda harus menjadi korbannya? Maka rambut harus dirawat. Nah berikut tips rawat rambut bagi Anda hijaber cantik

1. Jangan memakai jilbab jika rambut masih dalam keadaan basah
Menggunakan jilbab saat rambut masih basah bisa membuat rambut kita menjadi lepek karena keadaannya yang lembab. Setelah itu biasanya kepala akan menjadi gatal-gatal, muncul ketombe hingga rontok lho. Jadi sebisa mungkin keringkan dulu rambut memakai hijab.

2. Keramas teratur
Bukan yang berhijab saja, tapi setiap perempuan yang malas keramas akan mengakibatkan berbagai masalah rambut. Keringat di kepala jika tidak dibersihkan bisa menyebabkan gatal hingga ketombe. Dengan keramas secara teratur maka rambut kalian akan selalu bersih dan sehat.


3. Sisir dan ikat rambut dengan rapi
Jika berambut pendek, kamu hanya perlu menyisirnya saja. Tapi jika rambut panjang maka kamu harus mengikatnya agar tidak gerah. Sebelum mengikat, sisir dulu rambut hingga rapi. Ini untuk menghindari rambut kusut sehingga mudah rontok. Jangan mengikat rambut terlalu ketat. Lebih baik longgarkan ikatan rambut agar tak bercabang dan kepala tidak pusing.

4. Istirahatkan rambut
Setelah seharian beraktivitas, lebih baik saat di rumah luangkan waktu untuk melepaskan hijab. Istirahatkan rambut dengan cara tidak mengikatnya agar rambut bisa bebas. Jika di rumah masih sering menggunakan ikat rambut, rambut mudah kusut dan rontok.

5. Lakukan perawatan rambut secara teratur
Keramas saja sebenarnya tidak cukup untuk membuat rambut selalu sehat dan indah. Melakukan perawatan rambut lain juga diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut kita. Saat sedang santai, lakukan perawatan rambut sendiri atau ke salon. Dengan melakukan creambath atau hair spa, maka rambut akan tetap sehat dan indah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES