Gaya Hidup

Awas, Salah Aplikasi Makeup Bikin Kelihatan Tua

Selasa, 09 Mei 2017 - 06:19 | 21.02k
ILUSTRASI. Make Up. (Foto: Istimewa)
ILUSTRASI. Make Up. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makeup merupakan senjata utama para wanita untuk menutupi kekurangan di wajahnya. Makeup juga dapat membuat wajah makin segar. Maka tak heran jika ada istilah The Power of Makeup. 

Meski demikian, Anda juga harus hati-hati dalam mengaplikasikan makeup. Salah penerapannya maka akan berdampak buruk pada penampilan.  Bukannya segar, bisa-bisa Anda terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya. 

Nah berikut yang perlu Anda waspadai bahkan dihindari saat mengaplikasikan makeup

1. Salah tipe foundation
Foundation yang berbentuk matte atau powder akan mempertegas garis halus pada wajah. Alternatifnya, pakai foundation cair untuk meratakan warna kulit dan membuat kulit berkilau.

2. Hanya menggunakan perona pipi pada apple of the cheek
Gunakan perona pipi hingga bagian tulang pipi Anda, tidak hanya pada apple of the cheek (bagian pipi yang terangkat ketika tersenyum). Warna pink dan peach cocok untuk mencerahkan warna kulit dan hindari warna yang terlalu gelap.

3. Eyeliner hitam
Sesekali ganti eyeliner hitam dengan warna yang lebih muda seperti coklat tua. Hasilnya, mata Anda akan terlihat lebih hidup.

4. Mengoleskan maskara berulang kali
Cukup oleskan maskara dua kali. Yang pertama, oleskan pada ujung bulu mata bagian atas. Setelahnya, lihat ke arah bawah menggunakan kaca dan gunakan maskara dari bagian terdalam bulu mata ke arah ujung bulu mata. Tujuannya, riasan mata tidak terkesan menumpuk.

5. Alis yang terlalu tebal
Meski alis yang tebal tengah menjadi tren, riasan alis yang lebih tipis namun tetap berisi akan membuat wajah lebih awet muda. Pastikan warna pensil alis Anda satu warna lebih muda dibanding warna rambut alis dan dengan sapuan yang pendek, gunakan pensil alis untuk memenuhi area alis yang tipis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES