Peristiwa Daerah HTI Dibubarkan

IKA PMII Jember Sebut Pembubaran HTI Sudah Tepat

Senin, 08 Mei 2017 - 20:27 | 76.57k
ILUSTRASI - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) (Foto: Tempo)
ILUSTRASI - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) (Foto: Tempo)
FOKUS

HTI Dibubarkan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jember, Jawa Timur, Akhmad Taufik menilai keputusan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah benar dan tepat. 

Kepada TIMES indonesia, Taufik menjelaskan jika keberadaan HTI bertahun-tahun telah menjadi momok tersendiri secara politis dan ideologis bagi bangunan NKRI yang meletakkan Pancasila sebagai landasan ideologisnya.

IKA-PMII-Jember-Akhmad-Taufik1Tdoe.jpgAkhmad Taufik, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jember, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

"Untuk itu, langkah pemerintah dengan membubarkan HTI perlu diapresiasi," ujarnya.

Dengan dibubarkannya HTI lanjut Taufik, satu pekerjaan utama telah dilakukan. Akan tetapi, pemerintah selanjutnya memiliki tugas untuk memantau serpihan-serpihan gerakan pasca dibubarkannya HTI tersebut menjadi sel-sel gerakan yang lain.

"Saya memberikan himbauan agar anggota-anggota HTI kembali kepada jalan Islam Ahlussunnah wal jamaah. Satu jalan ke-Islaman yang dapat berdampingan dengan ke-Indonesiaan. Inilah jalan kita hidup dalam konteks berbangsa dan bernegara secara damai di bumi Indonesia ini," ujarnya. 

Mencegah kegaduhan yang akan timbul, Taufik mengimbau pemerintah Indonesia bekerja secara efektif mengawal keputusan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES