Gaya Hidup

Minyak Zaitun vs Minyak Almond, Ini Manfaatnya

Senin, 08 Mei 2017 - 08:24 | 315.22k
ILUSTRASI: Manfaat Minyak Zaitun. (Foto: Tribun)
ILUSTRASI: Manfaat Minyak Zaitun. (Foto: Tribun)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebaikan minyak zaitun sudah terkenal sejak berabad silam. Sedangkan minya almond baru dikenal beberapa dekade lalu. Keduanya sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. 

Kedua minyak ini melalui proses yang sama,  yakni diekstraksi. Minyak zaitun diekstrasi dari zaitun, dan minyak almond dari biji almond. Keduanya memiliki kandungan yang sangat penting bagi kulit.

Namun mana yang lebih unggul, minyak zaitun ataukan minyak almond? Berikut pemaparannya 

Rambut sehat
Minyak almond dengan kandungan yang melembutkan dapar digunakan untuk semua jenis rambut. Sedangkan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak omega dapat menjaga kelembapan rambut saat udara kering.

Kulit kering
Kedua minyak ini sama pentingnya. Aroma minyak almond yang sangat menyenangkan dengan vitamin A dan E lebih populer digunakan. Sedangkan, minyak zaitun menjadi moisturizer yang sangat baik, melembutkan kulit wajah.

Menyamarkan kantong mata
Banyak perempuan yang mengeluh karena memiliki lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Cara efektif untuk menyamarkannya adalah dengan mencampur minyak kelapa dan almond. Kamu juga dapat mencampur minyak kelapa dan zaitun. Minyak almond sangat ringan dapat digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam pada bawah mata saat malam hari.

Mencerahkan
Kamu dapat mencerahkan kulit secara alami dengan menggunakan minyak almond dan zaitun. Minyak almond mengandung vitamin A dan E yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus melembutkan. Sedangkan minyak zaitun juga sebagai pencerah alami yang dapat mencerahkan wajah anda.

Pijat
Minyak almond baik digunakan untuk pijat tubuh, karena mengandung bahan yang dapat melembutkan dan mengencangkan kulit. Minyak zaitun juga banyak digunakan, tapi biasanya minyak zaitun dicampurkan dengan minyak esensial lainnya.

Nah, jadi Anda mau memilih yang mana? 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES