Gaya Hidup

Malas Bangun Pagi? Ini Tipsnya

Senin, 08 Mei 2017 - 07:21 | 28.48k
ILUSTRASI. Bangun pagi. (Foto: Lmt-lss)
ILUSTRASI. Bangun pagi. (Foto: Lmt-lss)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Malas bangun pagi dirasakan oleh hampir semua orang. Sebab ia akan melakukan kegiatan selama seharian penuh. Jika pagi Anda sudah kacau dan bermalas-malasan, maka akan terbawa pada semua kegiatan yang dilakukan.

Maka tak ada salahnya menyimak tios berikut ini,  agar Anda selalu bersemangat bangun pagi dan melakukan aktivitas seharian. 

1. Rencanakan kegiatan harian
Anda tidak perlu membuat rencana kegiatan harian secara detail. Setidaknya siapkan satu rencana yang Anda tunggu-tunggu di hari tersebut. Ini akan memotivasi Anda.

2. Meditasi
Luangkan waktu 10 menit untuk bermeditasi di pagi hari. Kebiasaan ini akan menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih rileks sehingga siap menyongsong hari.

3. Sarapan
Tujuannya menambah energi dan mengaktifkan metabolisme tubuh. Melewatkan sarapan akan mempengaruhi semangat Anda sepanjang hari.

4. Siapkan busana pada malam sebelumnya
Secara tidak langsung, Anda akan lebih percaya diri dalam memulai hari. Apalagi jika yang dikenakan adalah busana favorit. Manfaat lain, Anda bisa menghemat waktu untuk bersiap di pagi hari.

5. Habiskan waktu bersama orang terdekat
Sekadar mengobrol singkat sambil menikmati secangkir kopi atau mungkin bernyanyi bersama dalam perjalanan ke kantor bisa meningkatkan semangat Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Tempo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES