Glutera News

Rajin Mengedukasi Member, BPOM: Glutera Patut Diacungi Jempol

Minggu, 07 Mei 2017 - 16:50 | 82.41k
Budi Sulistyowati S Farm, Apt.(Foto: gluteranews)
Budi Sulistyowati S Farm, Apt.(Foto: gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain memberi penjelasan berbagai hal tentang aturan dan UU perlindungan konsumen, perwakilan BPOM Jawa Timur juga mengajak semua pihak untuk waspada dengan produk makanan, kesehatan, dan kecantikan yang beredar di masyarakat.

”Banyak produk bertebaran. Ada yang sudah mengantongi izin BPOM, banyak juga yang belum mengantongi izin dan sertifikat BPOM. Karena itu masyarakat harus waspada pada produk yang beredar,’’ ujar Budi Sulistyowati SFarm, Apt, staf Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Jatim.

Pesan itu disampaikan Sulis pada “Pertemuan Gluver Nusantara” di hall Hotel Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/5/2017). Acara ini diikuti seribuan Gluver dari berbagai kota di Indonesia.

Sulis menegaskan, jika masyarakat ingin mengetahui sebuah produk telah mengantongi izin BPOM atau belum cukup melihat secara online di Cek Produk BPOM. Jika sudah terdaftar dipastikan bahwa produk yang dikonsumsi masyarakat itu aman dan telah berstandar BPOM. 

"Kalau ingin mengecek apakah produk itu sudah diregistrasi di BPOM, tinggal di klik saja. Tinggal mengetik nomor registrasi BPOM dan akan langsung muncul sudah diregistrasi atau belum. Registrasi BPOM itu berlaku lima tahun dan bisa diperpanjang lagi," jelas Sulis.

Dalam kesempatan itu Sulis juga mengapresiasi PT Glutera Indonesia yang terus mengedukasi membernya untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan produknya dan BPOM.  

“Glutera ini patut diacungi jempol karena memberikan edukasi pada member, mulai dari aspek hukum hingga product knowledge-nya. Langkah seperti ini harus ditiru produsen lainnya agar hak masyarakat untuk tahu produk yang dikonsumsi terpenuhi,’’ tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES