Peristiwa Daerah

Lapas Bondowoso Bangun Kepercayaan Lewat Fun Bike

Minggu, 07 Mei 2017 - 10:23 | 52.03k
Seluruh Jajaran Forkopimda Bondowoso saat mengikuti Fun Bike Enduro. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Seluruh Jajaran Forkopimda Bondowoso saat mengikuti Fun Bike Enduro. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso, Jawa Timur bekerjasama dengan Bank BRI Bondowoso menggelar Fun Bike Enduro, Minggu (7/5/2017). Lewat event ini, Lapas Bondowoso ingin membuktikan bahwa Lapas Bondowoso dapat memberikan kegiatan yang bermanfaat dan membangun. 

Kepala Lapas (Kalapas) Bondowoso, Ade Kusmanto mengatakan, acara ini sebagai pembuktian bahwa Lapas Bondowoso masih dapat melaksanakan kegiatan yang positif dan membangun.

"Sebagai pembuktian bahwa kita masih dapat melakukan kegiatan yang positif dan membangun kepada masyarakat," katanya. 

Ade menambahkan, masalah lapas over capacity atau kelebihan jumlah penghuni memang menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. Seperti yang terjadi di Lapas Pekanbaru, Riau yang akhirnya memicu kerusuhan dan membuat 442 tahanan kabur. Namun kata dia, bukan berarti Lapas tidak bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif, tidak terkecuali dengan Lapas Bondowoso. 

"Alhamdulillah sejauh ini meskipun Lapas kita juga mengalami over capacity, kita bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif," katanya. 

Fun Bike Enduro juga merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-tiga 53. Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat  akan memahami serta tidak mudah memberi stigma negatif  kepada Lapas manapun. Disamping itu, kegiatan  ini sebagai wadah bagi masyarakat pecinta olah raga sepeda untuk bersepada sambil menikmati pemandangan alam pedesaaan Bondowoso yang asri dan indah.

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Bondowoso H Amin Said Husni, Kapolres Bondowoso Afrisal, Dandim Kodim 0822 Bondowoso Letkol Sudrajat, Sekretaris Daerah Bondowoso Hidayat dan seluruh jajaran Pemerintahan Daerah Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES