Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Jalan Wali Bondowoso Berkibar Hingga Situbondo

Minggu, 07 Mei 2017 - 09:44 | 105.88k
Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi (kiri) saat bersepeda bersama Gus Ipul (tengah) dan KH Kholil As'ad (kanan). (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi (kiri) saat bersepeda bersama Gus Ipul (tengah) dan KH Kholil As'ad (kanan). (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bondowoso ikut berpartisipasi dalam acara Sepeda Santai bersama KH Kholil As'ad serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifulloh Yusuf di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (7/5/2017). Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU).

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi mengatakan jika keikutsertaannya dalam acara Sepeda Santai di kabupaten tetangga itu adalah untuk mensosialisasikan inovasi program Jalan Berwawasan Lingkungan (Jalan Wali) milik Dinas yang sedang dipimpinnya tersebut. Jalan Wali terinpirasi dari Ulama pendahulu Situbondo yakni KHR As'ad Syamsul Arifin.

"Jalan Wali sendiri terinpirasi dari Ulama pendahulu Situbondo KHR As'ad Syamsul Arifin," katanya. 

Karna mengaku bangga bisa mensosialisasikan program tersebut dihadapan Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur dan KHR Kholil As'ad yang merupakan putra KHR As'ad Syamsul Arifin dan ribuan peserta. Dengan begitu program tersebut bisa sampai ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Saya juga berharap Gus Ipul membantu mensosialisasikan program kami ini dalam rangka membangun jalan ramah lingkungan,"ujarnya. 

Gowes-lapas-bondowosocORZG.jpg

Sebelumnya, ada beberapa program inovatif yang dihasilkan oleh Dinas yang dipimpin Karna. Diantaranya, saat ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan Karna meluncurkan program Gerakan Masyarakat Peduli Aliran Sungai dan Irigasi (Gemapildasi) dan Bondowoso Istana Organik pada saat ia ditunjuk menjadi Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso. 

Menggunakan kaos berlogo Jalan Wali berwarna hijau, rombongan Dinas PUPR dengan jumlah 50 orang bertolak dari Bondowoso jam 05.00 WIB menuju ke Situbondo untuk berpatisipasi dalam acara Sepeda Santai. Sepeda santai ini menepuh 9.2 Km ditempuh dengan perjalanan sekitar 23 menit dengan start di depan kantor Pemerintah Daerah Situbondo dan finish di Alun Alun Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES