Peristiwa Daerah

Hapus Stigma Negatif, Lapas Bondowoso Menggelar Fun Bike

Minggu, 07 Mei 2017 - 07:17 | 44.07k
Fun Bike Lapas Bondowoso. (Foto: TIMES Indonesia)
Fun Bike Lapas Bondowoso. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso menggelar Fun Bike Enduro bekerjasama dengan bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bondowoso, Jawa Timur. Lewat acara tersebut, Lapas Bondowoso ingin membuktikan bahwa tidak semua Lapas buruk, melainkan ada sisi positifnya. 

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Lapas Bondowoso, Ade Kusmanto mengatakan jika saat ini Lapas tengah menjadi sorotan pasca ratusan tahanan kabur di Lapas Klas II B Pekanbaru, Riau.

Permasalahan tersebut dipicu lantaran banyak Lapas yang mengalami over capacity tidak terkecuali dengan Lapas yang saat ini dipimpinnya. 

"Disamping jumlah petugas tidak sebanding dengan jumlah narapidana dan tahanan," katanya. 

Dengan kondisi tersebut, Ade dan seluruh jajarannya ingin membuktikan bahwa Lapas Bondowoso masih dapat melaksanakan kegiatan positif dan membangun kembali karakter dan iman para warga binaan. 

"Masih banyak Lapas/Rutan yang baik, aman, tertib dan kondusif dan manusiawi," ujarnya. 

Fun Bike Enduro juga merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-tiga 53. Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat  akan memahami serta tidak mudah memberi stigma negatif  kepada Lapas manapun. Disamping itu, kegiatan  ini sebagai wadah bagi masyarakat pecinta olah raga sepeda untuk bersepada sambil menikmati pemandangan alam pedesaaan bondowoso yang asri dan indah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES