Peristiwa Daerah

Purbalingga Peduli, Bakti Sosial Bagi-Bagi Sembako

Jumat, 05 Mei 2017 - 23:26 | 81.41k
Komunitas Purbalingga Peduli foto bersama di halaman Kantor Lazismu Purbalingga, sebelum pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Bagi Sembako, Jumat (5/5/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Komunitas Purbalingga Peduli foto bersama di halaman Kantor Lazismu Purbalingga, sebelum pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Bagi Sembako, Jumat (5/5/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa komunitas dari warga Kota Purbalingga, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Purbalingga Peduli menggelar bakti sosial. Mereka membagi sembako kepada sejumlah warga masyarakat di beberapa titik di Kota Purbalingga dan sekitarnya.

Sedikitnya ada 450 lebih paket sembako yang dibagikan kepada, para abang becak, juru parkir, pedagan kaki lima, pengemis dan beberapa Panti Asuhan di Kota Purbalingga. Paket sembako itu terdiri dari sembako, nasi bungkus, air mineral dan makanan ringan.

Koordinator acara Khaerul Anwar mengatakan, Purbalingga Peduli merupakan gerakan dari gabungan beberapa orang atau pribadi dan organisasi kemasyarakatan di Purbalingga dan sekitarnya.

“Untuk kegiatan hari Jumat (5/5/2017) ini, sementara yang tergabung dalam Purbalingga Peduli terdiri dari, Lazismu, KOKAM, Ngapak Foundation, Ketimbang Ngemis, Toko Laju dan para donator. Juga ibu Erny Tasdi, Istri Bupati Purbalingga” kata Khaerul, Jumat (5/5/2017).

Menurut Khaerul, Purbalingga Peduli terbentuk atas dasar adanya kesamaan dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Dan untuk kegiatan seperti berbagi sembako atau nasi bungkus telah sering dilakukan.

Lanjut Khaerul, dengan bergabungnya beberapa elemen masyarakat dalam gerakan Purbalingga Peduli. Maka akan terjalin kerja sama yang baik. Dan selanjutnya, kedepan akan mengadakan pertemuan untuk launching gerakan Purbalingga Peduli.

Ia jelaskan juga bahwa, Purbalingga Peduli berkonsentrasi pada kegiatan pendampingan kepada warga Purbalingga yang tidak mampu. Seperti kaum duafa, fakir miskin dan orang sakit. Sementara, kegiatan pendampingan itu akan terus dilakukan tanpa batas.

Sementara, Erny Widyawati Tasdi yang turut bagian dalam kegiatan kali keduanya di bakti sosial itu tampak cukup semangat. Ia tak segan-segan membagi-bagikan langsung nasi bungkus kepada orang di sepanjang jalan yang dilaluinya.

“Secara pribadi, saya sangat mendukung dan men-support kegiatan ini. Karena kegiatan ini tidak dilandasi pamrih, tapi karena hati nurani. Dan mudah-mudahan banyak masyarakat yang mau mendukung untuk kegiatan ini,” ucap Erny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES