Olahraga

Novan: Semen Padang Kalah Karena Wasit Berat Sebelah

Kamis, 04 Mei 2017 - 22:46 | 27.90k
Pelatih Semen Padang Nil Maizar dan Novan Setya Sasongkoh saat konferensi Pers usai pertandingan, Kamis (04/05/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Pelatih Semen Padang Nil Maizar dan Novan Setya Sasongkoh saat konferensi Pers usai pertandingan, Kamis (04/05/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semen Padang gagal mendulang poin di kandang Bali United usai kalah 0-2 di stadion Kapten I Wayan Dipta. Kabupaten Giayar, Kamis (04/05/2017) sore.

Pemain belakang Semen Padang Novan Setya Sasongko menyatakan kecewa dengan kepemimpinan wasit. Menurutnya, wasit berat sebelah dan banyak merugikan Semen Padang.

"Kita dirugikan oleh wasit. Sebenarnya tidak penalti, karena bek belakang tidak melakukan apa-apa, lalu yang offside yang sebenarnya itu tidak. Selain itu banyak pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Bali United tapi dibiarkan oleh Wasit sedangkan kita hanya menyentuh sedikit saja langsung pelanggaran," ungkapnya. 

Berbeda dengan pemainnya, Nil Maizar, pelatih tim Semen Padang menjelaskan bahwa kekalahan timnya disebabkan banyak faktor. Seperti regulasi dan stok pemain yang masih terbatas.

"Regulasi membuat kita kebingungan dalam menentukan pemain, sedangkan Bali United diuntungkan karena ada pemain-pemain Timnas, dan kita pemain lokal dan kita tidak punya stok pemain lain hingga kita paksakan para pemain muda yang belum mekar kita mainkan," ucapnya saat konferensi Pers usai pertandingan

Meski kecewa, Nil mengaku bisa memetik pelajaran agar tim bisa tampil lebih baik saat menghadapi Borneo FC pekan depan. 

"Pertandingan ini tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi saya rasa hari ini Semen Padang cukup bagus," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES