Olahraga

Bali United Libas Semen Padang 2-0

Kamis, 04 Mei 2017 - 19:32 | 46.30k
Pelatih baru Bali United, Eko Purjianto dan Yabes Roni Malaifani penyerang Bali United ketika menggelar konferensi Pers atas kemenangan Bali United. Hari kamis(04/05/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Pelatih baru Bali United, Eko Purjianto dan Yabes Roni Malaifani penyerang Bali United ketika menggelar konferensi Pers atas kemenangan Bali United. Hari kamis(04/05/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bali United memetik kemenangan atas tamunya Semen Padang dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Kamis (04/05/2017).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Kamis sore, Bali United membuka keunggulan di menit 11 melalui titik putih.

Hadiah pinalti didapat setelah striker asing Bali United Slyvano Domineque Comvalius dijatuhkan oleh pemain belakang Semen Padang di dalam kotak pinalti. 

Striker Mercos Abel Flores Benerd yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Bali United unggul 1-0.

Permainan pun semakin seru. Semen padang terus menyerang dan membom bardir pertahanan Bali United. 

Pada menit 28, Kabau Sirah, julukan Semen Padang mendapat peluang dari  Vendry Ronaldo Mofu. Geladang serang Semen Padang ini lolos dari penjagaan para bek Bali United dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, peluang ini gagal berbua gol karena wasit garis mengangkat bendera tanda offside.

Keputusan ini mendapat protes keras dari para pemain dan pelatih Semen Padang karena menganggap keputusan tersebut tidak tepat. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua permainan semakin panas hingga wasit mengeluarkan dua kartu kuning kepada dua tim. Di menit 29, striker Bali United Miftahul Hamdi mendapat kartu kuning dan di menit 32 giliran geladang bertahan Semen Padang Finno Andrianas mendapatkan kartu kuning karena melanggar keras Irfan Bachdim.

Di menit ke-66, dewi fortuna kembali memihak Bali United. Sodoran Bola dari geladang Nick Van Der Velden, stiker jangkung Sylvano berhasil membobol gawang Semen Padang. Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan di kandang membuat pelatih Bali United, Eko Purjianto senang. Menurutnya, para pemain Bali United telah bekerja keras dan bermain disiplin seperti saat berhadapan menang atas Persela Lamongan pekan lalu.

"Para pemain telag kerja keras dan disiplin sesuai yang saya intrusikan sama seperti saat melawan Persela Lamongan dan Tuhan memberi Poin dan kemenangan pada kita semua. Kemenangan ini buat Bali United dan sporter," ucapnya saat konferensi pers setelah pertandingan usai.

Sementara Yabes Roni Malaifani penyerang Bali United berharap kemangan ini bisa memacu semangat tim dalam pertandingan selanjutnya.

"Semoga dengan kemenangan ini, tim akan terus berkembang menghadapi pertandingan berikutnya dan ini menjadi motivasi buat kami supaya kedepan kita lebih kompak." ucapnya sambil terseyum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES