Peristiwa Daerah

Rayakan Kelulusan, Sekolah ini Punya Tradisi Bersedekah Nasi Bungkus

Rabu, 03 Mei 2017 - 21:43 | 96.93k
Siswa SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari, saat bakti sosial dengan bersedekah nasi kotak kepada Abang becak. (Foto: SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari For Purbalingga TIMES)
Siswa SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari, saat bakti sosial dengan bersedekah nasi kotak kepada Abang becak. (Foto: SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam merayakan kelulusan sekolah. SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah mengadakan kegiatan bakti sosial dengan bersedekah nasi bungkus kepada orang-orang yang membutuhkan.

Sedikitnya ada 183 lebih nasi bungkus dan nasi kotak yang terdistribusikan kepada warga sekitar di wilayah Kecamatan Bobotsari. Seperti di sekitar pasar, terminal, perempatan jalan dan di trotoar.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari Rudjangi mengatakan bahwa, kegiatan itu sudah berlangsung lama. Dan dilakukan sebagai ungkapan syukur atas keberhasilannya lulus dalam jenjang sekolah di SMA.

“Sedekah itu diberikan kepada, abang becak, ojek, buruh panggul, petugas parkir dan lain-lain. Dan ratusan nasi kotak itu berasal dari sumbangan anak-anak dan donatur,” kata Rudjangi, Rabu (3/5/2017).

Lanjut Rudjangi, kegiatan itu dilaksanakan untuk melatih siswa-siswinya melakukan kegiatan yang positif. Dan tidak melakukan hal-hal yang bersifat mubazir.

“Setiap tahun Alhamdulillah di sekolah kami, selama ini tidak ada aksi corat-coret baju, konvoi dan lain sebagainya,” terang Rudjangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES