Peristiwa Daerah Hardiknas 2017

Upacara Hardiknas, Irsyad Yusuf: Pendidikan Karpet Merah Kesuksesan

Selasa, 02 Mei 2017 - 20:23 | 87.03k
Bupati Irsyad Yusuf bersama Kepala Dinas Pendidikan Dr H Iswahyudi dan para guru berprestasi Pasuruan. (Foto: Bayhaqi/TIMES Indonesia)
Bupati Irsyad Yusuf bersama Kepala Dinas Pendidikan Dr H Iswahyudi dan para guru berprestasi Pasuruan. (Foto: Bayhaqi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hardiknas 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berlangsung khidmat, di area gedung baru dinas pendidikan yang ditempati beberapa bulan lalu.

Upacara yang diikuti jajaran pejabat teras dinas pendidikan itu juga dihadiri Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf. Dalam amanatnya, Irsyad menyemangati dinas pendidikan untuk melakukan percepatan pendidikan secara merata dan meluas.

“Siapa pun generasi muda berhak mendapatkan kesempatan untuk dapat belajar hingga jenjang lebih tinggi. Karena pendidikan, adalah karpet merah meraih kehidupan sukses di masa depan,’’ tutur Irsyad.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Dr H Iswahyudi menyatakan bahwa peran guru sebagai pejuang mencerdaskan bangsa sangat penting dalam hal ini. “Jasa Ki Hajar Dewantara memberi inspirasi pendidikan karakter bagi anak bangsa,’’ ucapnya.

Selain seremoni upcara, Hardiknas di Pasuruan juga dijadikan momentum pemberian penghargaan pada para pendidik berprestasi oleh bupati. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada guru, kepala sekolah, pengawas, dan siswa yang mempunyai prestasi nasional dan internasional.

“Penghargaan ini untuk peningkatan pendidikan yang tidak berhenti hingga akhir masa. Selain membawa nama bangsa Indonesia, mereka juga membawa nama Kabupaten Pasuruan di kancah regional Jatim, nasional, dan bahkan internasional,’’ jelas Iswahyudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bayhaqi Kadmi
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES