Pendidikan Hardiknas 2017

Momen Hardiknas, Kemendikbud Siap Gelar Reformasi Pendidikan

Selasa, 02 Mei 2017 - 18:05 | 24.86k
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (Foto: muhammadiyah)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy (Foto: muhammadiyah)
FOKUS

Hardiknas 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menegaskan jika lembaganya sudah siap melakukan reformasi pendidikan nasional, baik pada level konseptual maupun manajerial.

"Dalam tataran konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fondasi dan ruh pendidikan nasional," tegasnya dalam peringatan Hari Pendidikan dan Nasional 2017 di di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, pembentukan karakter bakal dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan dasar. Kemudian untuk jenjang pendidikan lebih lanjut, kondisinya harus kondusif bagi peserta didik untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin. 

"Memungkinkan peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetisi tinggi, yang dibutuhkan dunia abad 21," sambungnya.

Mendikbud menambahkan jika melalui karakter yang kuat dan kemampuan berdaya saing tinggi, peserta didik saat ini akan sanggup membawa bangsa Indonesia berdiri tegak,  lebih bermartabat, berdaulat, dan bermaslahat di antara bangsa-bangsa maju yang lain pada masa mendatang.

Untuk itu, ia menyatakan jika dalam reformasi pendidikan nasional ini, kerja keras yang kontruktif, penuh keikhlasan dan pengorbanan, serta pengabdian tulus seluruh insan pendidikan di seluruh Indonesia amat diharapkan. 

"Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemendikbud

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES