Peristiwa Daerah

Begini Perhatian Kodim 0825 Banyuwangi Pada Pesantren

Minggu, 30 April 2017 - 20:42 | 55.44k
Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, kerja bakti membantu pengecoran Pondok Pesantren Insan Nur Kamil di Desa Telogosari, Kecamatan Sempu. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, kerja bakti membantu pengecoran Pondok Pesantren Insan Nur Kamil di Desa Telogosari, Kecamatan Sempu. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Slogan 'TNI Sahabat Rakyat' yang selalu digaungkan jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, Jawa Timur terbukti bukan istilah semata. Mereka memang selalu hadir ketika ada masyarakat yang membutuhkan.

Ya, seperti yang dilakukan di Pondok Pesantren Insan Nur Kamil, di Desa Telogosari, Kecamatan Sempu. Saat Pesantren asuhan Gus Sumianto ini sedang melakukan pembangunan, Kodim Banyuwangi, menurunkan puluhan anggota dari 6 Koramil dibawahnya.

"Ada 6 Koramil ikut bekerja bakti dalam pengecoran tadi, diantaranya Koramil Sempu, Genteng, Glenmore, Kalibaru dan Gambiran," ucap Komandan Koramil Sempu, Kapten (Inf) I Ketut Sukranata, Minggu (30/4/2017).

Tak tanggung-tanggung, dalam giat bersatu dengan rakyat ini, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan, langsung ikut turun ke lapangan. Selain Ketua Persit dr Rina Roby Bulan, jajaran Perwira Kodim juga turut mendampingi, seperti Pasintel, Kapten (Arm) Yonaidi Desianto, Pasiter Kapten (Kav) Heriyanto, Pasipers Kapten Chb (K) Saimah.

Dilokasi, para tentara bersama puluhan masyarakat sekitar membantu proses pengecoran bangunan pesantren berlantai tiga tersebut.

"TNI AD dan masyarakat, termasuk Pondok Pesantren, tidak bisa terpisahkan. Kita sengaja turun agar pengerjaan bangunan Pondok Pesantren segera terselesaikan dan segera bisa memberi manfaat untuk masyarakat luas," ungkap Dandim Letkol (Inf) Roby Bulan.

Dengan banyaknya massa yang bekerja, dalam sehari, pengecoran langsung bisa terselesaikan. Selain Kodim, turut hadir dalam kerja bakti pembangunan pesantren dilereng Gunung Api Raung, ini juga diikuti jajaran Kepolisian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES