Peristiwa Daerah

Pasukan Kodim 0825 Banyuwangi Patungan Rehab Mushola di Lokasi TMMD

Minggu, 30 April 2017 - 16:33 | 21.64k
Siswa SDN 2 Pesucen berjalan bersama anggota TMMD Kodim 0825 di jalan baru. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Siswa SDN 2 Pesucen berjalan bersama anggota TMMD Kodim 0825 di jalan baru. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasukan TNI-AD Kodim 0825 Banyuwangi peserta TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2017, patungan dana untuk merehab mushala di Dusun Krajan, Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, yang menjadi lokasi TMMD.

Dana murni berasal dari sumbangan Komandan Kodim (Dandim) 0825 Letkol (Inf) Roby Bulan bersama seluruh pasukan peserta TMMD. Perbaikan meliputi atap teras depan mushala, pavingisasi halaman, pondasi pagar depan dan penggalian kolam pembuangan air kotor.

Rehab mushola ini di luar target TMMD ke - 98 yang meliputi pemasangan batu jalan sepanjang 1,88 kilometer disertai pembangunan satu jembatan yang dilewatinya, dan bedah 20 rumah ditambah 1 rumah sebagai operpretasi.

“Mushala sangat dibutuhkan warga sekitar untuk beribadah, sedangkan kondisinya sudah rusak di beberapa bagian. Jadi kami berusaha memperbaiki dengan dana swadaya,” kata Dandim Roby, Minggu (30/4/2017).

Salain itu, hasil pelaksanaan TMMD yang telah mencapai sekitar 90 persen, telah banyak dimanfaatkan warga, termasuk menjadi jalur berangkat dan pulang sekolah siswa SDN 2 Pesucen.

“Jalan ini tentu mampu mengembangkan potensi desa yang mayoritas masyarakatnya bekerja di sawah dan kebun. Selain itu jalur digunakan anak-anak untuk pergi dan pulang sekolah. Kami harap Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menangkap kondisi ini dengan cara segera mengaspal jalan baru,” kata Roby lagi.

Jalan yang sedang dipasangi batu sepanjang 1,88 kilometer menghubungkan Dusun Krajan dan Dusun Bangunrejo, dimana ujung jalan di Dusun Bangunrejo berada di depan SDN 2 Pesucen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES