Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Polisi Manis nan Humanis Patroli CFD

Minggu, 30 April 2017 - 15:40 | 51.19k
Anggota Polres Bondowoso dan instansi samping pam kawasan cfd. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Bondowoso dan instansi samping pam kawasan cfd. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan sarana olahraga dan rekreasi yang murah meriah. Tak salah jika banyak warga beramai-ramai melepas penat di CFD. Berbagai daerah memiliki lokasi yang berbeda-beda untuk menggelar CFD. 

Di Bondowoso Jawa Timur CFD berpusat di alun-alun. Warga Bondowoso memanfaatkan kekosongan jalan dengan melakukan kegiatan olahraga seperti jogging, senam, dan bersepeda. Car Free Day  juga menyuguhkan wisata kuliner di seputaran alun-alun.

Untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan CFD, anggota gabungan Polres Bondowoso dari Satuan Lalu Lintas dan Sat Sabhara, melaksanakan patroli dan pengamanan di kawasan CFD, Minggu (30/04/2017).

cfd-2z0qVL.jpg

Menariknya Polres Bondowoso juga mengerahkan Polisi Wanita (Polwan) untuk berpatroli di sekitaran lokasi CFD, agar patroli terlihat lebih manis dan humanis.

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., melalui Kasat Lantas AKP Hadi Siswoyo mengatakan bahwa pihaknya menempatkan anggota di titik-titik tertentu guna antisipasi gangguan kamtibmas sehingga masyarakat Kabupaten Bondowoso yang sedang menikmati Car Free Day merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi. 

Terlebih dengan keberadaan polwan diharapkan warga akan lebih senang, polwan wajib murah senyum. Sebab Polisi masa kini harus lebih humanis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES