Peristiwa Daerah

Untuk Meraih Syafaat Rasul, Jampiro Ikuti Festival Al Banjari

Minggu, 30 April 2017 - 16:06 | 220.47k
Penampilan Jampiro di Festival Al-Banjari IPNU-Stikom Banyuwangi.(foto : Ahmad Suudi/TIMESIndonesia)
Penampilan Jampiro di Festival Al-Banjari IPNU-Stikom Banyuwangi.(foto : Ahmad Suudi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berharap mendapatkan syafaat Rosulullah SAW, grup sholawat Jampiro SMAN 1 Glagah mendaftarkan diri sebagai peserta di Festival Al-Banjari Stikom PGRI Banyuwangi. Jampiro merupakan akronim dari Jamiyah Pecinta Rosulullah, yang gagasannya dilatarbelakangi keterlambatan peserta dalam latihan rutin hingga sering muncul pertanyaan ‘jam piro’ yang berarti jam berapa.

Kepada TIMES Indonesia, salah satu personil Jampiro Izzul Haque didampingi kawannya Gufronil Halim mengatakan, mereka berlatih Al-Banjari seminggu sekali setiap hari Jumat malam. Namun ketika menghadapi perlombaan, grup Al-Banjari beranggotakan 10 siswa kelas 11 dan 12 itu bisa sampai berlatih setiap hari untuk mematangkan penampilan.

“Nama Jampiro dulu diputuskan pembina kami, Ustadz Haris. Latihan rutin juga didampingi alumni Smansa (SMAN 1 Glagah red), Mas Rido Dwi yang lulus tahun 2016. Yang paling sulit bagi kami dalam berlatih Al-Banjari adalah menyesuaikan tempo vokal dan tempo pukulan rebbana,” kata Izzul usai tampil, Minggu (30/4/2017).

Festival Albanjari Stikom PGRI Banyuwangi merupakan acara yang digelar atas kerjasama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rohisti kampus setempat dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Banyuwangi. Diikuti 33 nomor peserta dari Pulau Jawa dan Bali, yang tampil dalam 3 shift, pagi, siang dan malam, di panggung halaman depan Kampus Stikom PGRI Banyuwangi.

“Nanti malam akan terpilih 5 peserta yang akan masuk babak final. Mereka akan tampil lagi sehingga dewan juri bisa menentukan juara 1, 2 dan 3,” kata Ketua Rohisti Miftah Alvian Firdaus.

Finalis juara satu nantinya akan mendapat apresiasi berupa uang pembinaan sebesar 3 juta, trophy, dan piagam penghargaan. Dilanjutkan juara dua mendapat uang pembinaan 2 juta, trophy, dan piagam penghargaan. Terakhir, juara ketiga uang pembinaan sebesar 1 juta, trophy, dan piagam penghargaan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES