Pendidikan

UIN Yogyakarta Borong Emas Debat Bahasa Asing

Minggu, 30 April 2017 - 11:24 | 39.49k
Kontingen UIN Sunan Kalijaga dalam Pionir VIII di Aceh. (foto: UIN Sunan Kalijaga for TIMES Indonesia)
Kontingen UIN Sunan Kalijaga dalam Pionir VIII di Aceh. (foto: UIN Sunan Kalijaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) VIII 2017 di UIN Ar Raniri, Aceh, diwarnai banyak kejutan. Dalam cabang lomba debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, kontingen UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta sukses memborong medali emas.

Emas cabang debat Bahasa Arab diraih setelah tim Yogya memenangkan adu ide dan argumentasi dengan kontingen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (29/04/2017) malam.

Lomba debat Bahasa Arab terdiri dari dua orang setiap tim. Tim UIN Sunan Kalijaga terdiri dari Jainur Ridha dan Muhammad Qazwanie. Di babak final, mereka mengalahkan tim UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang terdiri dari Ahmad Faisal dan Zahidin. Sementara juara III disabet tim UIN Arraniry Aceh yang terdiri dari Rifqi Rizqullah dan Muhammad Akmal.

Prestasi yang sama juga diraih pada cabang Debat Bahasa Inggris. Tim UIN Sunan Kalijaga meraih emas usai mengalahkan tim dari STAIN Curup, IAIN Kendari, dan IAN Cirebon. "Kami merasa lega dengan hasil ini. Dari awal kami optimis untuk memberikan yang terbaik," ungkap Annas Rolli, mahasiswa Tafsir Hadits UIN Sunan Kalijaga yang juga penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama.

Berikut ke-12 peraih speaker terbaik dalam lomba debat bahasa Inggris pada PIONIR VIII: Anas Rolli Muchsin (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Rahma (UIN Ar-Raniry), Assyifa (IAIN Malikulsaleh), Riski (UIN Syarif Kasim Riau), Riski (STAIN Curup), Nailul (IAIN Cirebon), Piranti (IAIN Kendari), Syifa (UIN Sultan Syarif Hidayatullah Jakarta), Abdul Ghani Siregar (UIN Sumatera Utara), Sulistiyo (UIN Lampung), Ummi Rafiqa (UIN Alaudin Makasar), dan Raudry (IAIN Imam Bonjol Padang). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES