Peristiwa Daerah

400 Personil Dikerahkan untuk Amankan Aksi Hari Buruh

Minggu, 30 April 2017 - 09:32 | 30.66k
ILUSTRASI - Pengamanan Hari Buruh (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Pengamanan Hari Buruh (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Banjarmasin telah menyiapkan 400 personilnya untuk mengamankan aksi buruh dalam rangka  peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin (1/5/2017) di dua titik digelarnya aksi.

Dua titik itu adalah kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Jalan Jenderal Sudirman dan depan Balai Kota Banjarmasin Jalan R.E. Martadinata.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana mengatakan, 400 personil itu juga akan dibackup satuan dari Polda Kalsel.

Selain anggota polisi, juga ikut mengamankan jajaran TNI dari Kodim 1007 Banjarmasin. Jadi menurut Anjar, dengan pengamanan yang maksimal itu, pihaknya berharap masyarakat tenang dan isa menjalankan aktifitas seperti biasa.

Anjar mengatakan, sekitar lima ormas yang sudah mengajukan surat pemberitahuan mau melakukan aksi di Banjarmasin. Mereka akan melakukan aksi  disekitar kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin juga depan Balai Kota Banjarmasin.

“Anggota polisi sudah siap Senin pagi setelah mengikuti apel. Kemudian anggota akan menempati titik-titik aksi,” ujar Anjar, Sabtu (29/4/2017).

Anjar menegaskan, pihaknya juga sudah meminta perwakilan ormas untuk mematuhi aturan berunjuk rasa kuhususnya waktu aksi yang dibatasi pukul 18.00 WITA. Apabila melewati batas waktu tersebut, petugas berhak membubarkan secara paksa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES